Mahyeldi Sebut Mendagri Bakal Berkunjung ke Sumbar


Senin, 19 April 2021 - 18:42:44 WIB
Mahyeldi Sebut Mendagri Bakal Berkunjung ke Sumbar Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyampaikan akan ada kunjungan Mendagri dan rombongan ke Sumbar dalam rangka meningkatkan sinegritas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

"Mendagri dan rombongan akan ke Sumbar dalam rangka meningkatkan sinegritas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah," kata Mahyeldi, Senin (19/4/2021).

Baca Juga : Sumbar akan Aktifkan Kembali Tempat Karantina Pasien Covid-19

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Seperti diketahui, sejak beberapa hari terakhir Sumatera Barat mengunjungi Sumatera Barat, misalnya saja Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan sejumlah wakil menteri.

Selama di Ranah Minang, Mendag meninjau progres pembangunan Marawa Resort dan Pasar Rakyat di Pariaman. Sementara Mentan berkeliling melihat pertanian di Solok. Begitu juga Suharso Monoarfa.

Baca Juga : Gelar Apel Siaga Lebaran, PLN Sumbar Pastikan Keandalan Listrik pada Idul Fitri 1442 H

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Ketua Komisi II DPRD Sumatera Barat yang membidangi ekonomi, Arkadius Datuak Intan Bano ikut memberikan tanggapan.

"Kedatangan sejumlah menteri, menjadi tren positif bagi Sumatera Barat. Untuk itu, kedatangan para menteri dari berbagai bidang tersebut, harus ditindaklanjuti pemerintah daerah agar janji pembangunan maupun percepatan ekonomi yang disampaikan dapat terealisasi," kata Arkadius, Kamis (15/4/2021).

Menurut Arkadius, kedatangan para menteri juga menandakan adanya kepedulian pemerintah pusat terhadap pembangunan Sumatera Barat. Dengan kondisi tersebut, diharapkan pemerintah daerah dapat memanfaatkan dan menjaga peluang yang telah dijanjikan para menteri kepada Sumatera Barat.

Arkadius mengatakan, pembangunan di Sumatera Barat tidak akan dapat berjalan maksimal tanpa adanya bantuan dari Pemerintah Pusat. Hal tersebut disebabkan APBD yang tidak besar, sehingga hanya mampu mengakomodir pembangunan berskala kecil.

"Momentum kedatangan para menteri, harus dapat ditangkap pemerintah daerah dalam meraih keuntungan berupa pembangunan dan perbaikan perekonomian Sumatera Barat," kata Arkadius lagi. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]