TSR VII Dharmasraya Bukber dengan Jamaah Masjid Baitul Amanah Panyubarangan


Senin, 19 April 2021 - 19:40:49 WIB
TSR VII Dharmasraya Bukber dengan Jamaah Masjid Baitul Amanah Panyubarangan Suasana Buka Puasa Bersama Tim Safari Ramadhan (TSR) VII Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, dengan tokoh masyarakat Jorong Panyubarangan Nagari Panyubarangan, Kecamatan Timpeh, dalam kunjungan perdananya pada kegiatan Safari Ramadhan 1442 Hijriah, Senin (19/04).

TIMPEH, HARIANHALUAN.COM - Tim Safari Ramadhan (TSR) VII Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumbar, menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat Jorong Panyubarangan Nagari Panyubarangan, Kecamatan Timpeh, dalam kunjungan perdananya pada kegiatan Safari Ramadan 1442 Hijriah, Senin (19/4/2021).

Pantauan Harianhaluan.com, para ninik mamak beserta segenap unsur alim ulama dan pemuda setempat, tampak antusias menyambut kedatangan TSR VII setelah kegiatan tersebut sempat tertunda tahun lalu akibat pembatasan sosial pandemi COVID-19.

Baca Juga : Catut Nama Petugas TNI dan Polri, Pemnag Gunung Medan Diduga Minta THR ke Pengusaha

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Dikatakan salah seorang pemuda setempat, Rahmat (27), pada Ramadan kali ini ia beserta segenap warga sangat gembira karena kegiatan ibadah bisa kembali berlangsung di rumah ibadah meskipun masih harus menerapkan sejumlah standar protokol kesehatan.

"Ramadhan kali ini serasa kembali seperti sediakala, kami bisa bertemu dan berkumpul bersama menyambut kedatangan tim Ramadan dari Kabupaten," ungkapnya.

Baca Juga : Dapat Program Aladin, Pemprov Sumbar Bedah Rumah Junaidi

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Ia menyebutkan, kehidupan sosial bermasyarakat di daerah itu juga bisa dikatakan sudah berlangsung normal dan rasa kegembiraan menyambut bulan penuh berkah ini sudah terasa menyentuh kembali relung-relung hati mereka.

Salah seorang warga lainnya, Sanusi (52), menambahkan bahwa mereka sangat mengapresiasi upaya tanggap dan siaga yang digencarkan oleh pihak terkait dalam mengatasi penyebaran virus COVID-19.

"Semoga keadaan bisa semakin pulih dan masyarakat kembali beraktivitas seperti sediakala tanpa adanya ketakutan terkena dampak pandemi ini," harapnya.

Sebelumnya, Tim VII Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, dijadwalkan mengunjungi Masjid Baitul Amanah Nagari Panyubarangan Kecamatan Timpeh, Senin (19/04) malam.

Selain mengikuti Sholat Isya dan Tarwih berjamaah, tim VII yang diketuai oleh Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan setempat, Ir Muhammad Afifi, juga akan memaparkan capaian pembangunan di Kabupaten Dharmasraya.

"Ini adalah agenda tahunan biasa namun pelaksanaannya sempat terhenti tahun lalu akibat adanya pembatasan sosial akibat pandemi COVID-19," ungkap Ketua Tim VII, Muhammad Afifi. (*)

Reporter : Rully Firmansyah | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]