Tiga Talenta Muda Riau Dipanggil PSSI


Senin, 19 April 2021 - 21:34:18 WIB
Tiga Talenta Muda Riau Dipanggil PSSI Ilustrasi.Net

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Tiga talenta muda sepakbola  Riau, yakni M Alif Danial (Kiper/Penjaga gawang) dari Pekanbaru, Haziq Hanantaseno (Gelandang) dari Pekanbaru, dan M Alfarizi (Striker) dari Duri dipanggil PSSI.

Ketiganya sukses meraih tiket untuk mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) Sepakbola, tingkat Nasional di Jakarta.

Baca Juga : Semen Padang FC Resmi Boyong Striker Sarat Pengalaman ke Indarung

 PSSI pusat telah mengeluarkan surat keputusan pemanggilan pemain Timnas U16, untuk zona Sumatra, 16 April 2021, yang ditandatangani oleh Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Ketiga pemain ini selanjutnya akan mengikuti seleksi Nasional gelombang kedua di Jakarta, 24-26 April 2021, dilapangan D Senayan Jakarta, bersama pemain-pemain dari daerah lainnya se Indonesia.

Baca Juga : Shin Tae-yong Panggil Lima Pemain Baru untuk TC Timnas Indonesia

Ketiga pemain asal Riau ini sebelumnya telah berhasil masuk dalam seleksi Timnas U16 zona Riau, dan masuk dalam skuad PSSI Riau, yang dilaksanakan pada bulan Maret lalu. 

Selanjutnya, skuad Riau yang diisi 18 pemain ini, menjalani seleksi Timnas Zona Sumatra dengan mempertemukan tiga Provinsi, Riau, Sumatra Barat, dan Jambi, pada tanggal 9-10 April, di Pekanbaru, dengan didatangkannya pelatih Timnas U16, Bima Sakti.

Pelatih SSB Junior PTPN V, Pekanbaru, Hasan Basri, bersukur atas berhasilnya salah satu anak didiknya masuk dalam seleksi Timnas U16. Keberhasilan M Alif, masuk dalam seleksi Timnas U16, tidak terlepas dari keuletan dan disiplin dari diri Alif, saat menjalani latihan bersama pelatih penjaga gawang PTPN Goal kiper 1, Tarzaki Lubis, mantan kiper PSPS Pekanbaru.

“Alhamdulillah, tentu ini menjadi kebanggaan kita semua terutama bagi SSB PTPN V, dan masyarakat Pekanbaru, penjaga gawang terbaik kita berhasil membawa nama harum Riau dikancah Nasional. Alif, berhasil masuk tiga terbaik dari Riau setelah menjalani seleksi zona Sumatra. Semuanya tidak terlepas dari kerja keras latihan Alif bersama jajaran pelatih,” ujar Hasan Basri seperti dikutip dari Haluanriau.co, Senin

“Kami sebagai pelatih bangga anak didik kami bisa merasakan seleksi Timnas, lelah selama ini dilapangan terbayarkan. Dan kami para pelatih lebih semangat lagi untuk melatih, dan mudah-mudahan bisa melahir Alif, Alif lainnya, baik dari SSB PTPN V maupun dari SSB yang ada di Riau ini,” kata Hasan.(*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]