Hadapi Lebaran, TSR VII Kabupaten Dharmasraya Ajak Masyarakat Bijak


Senin, 19 April 2021 - 22:07:42 WIB
Hadapi Lebaran, TSR VII Kabupaten Dharmasraya Ajak Masyarakat Bijak Penyerahan bantuan secara simbolis dari Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Ketua Tim Safari Ramadhan VII, Ir MHD Afifi, berupa Dana Bantuan Pembangunan sebesar Rp 10 juta, Masker, Tikar Sholat dan Kitab Suci Al-Quran.

TIMPEH, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, mengimbau masyarakat di daerah itu untuk tetap bijak dan tidak berlebihan dalam membelanjakan uang selama Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

"Meskipun sudah tidak seketat tahun lalu, namun tak bisa dipungkiri kita masih harus dituntut waspada terpapar virus COVID-19 dan disarankan untuk tidak berfoya-foya karena sampai saat ini dampak yang ditimbulkan dari sejumlah kebijakan penanganan pandemi masih berlangsung," ungkap Ketua Tim Safari Ramadhan VII setempat, Ir MHD Afifi, Senin (19/04).

Baca Juga : Berpulang ke Rahmatullah di Momen Lebaran Karena Covid-19, Berikut Perjalanan Karir Amri Darwis

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Menurutnya, dengan telah terjadinya tren penurunan kasus masyarakat terpapar virus tersebut, adalah sesuatu yang pantas disyukuri sebagai nikmat Allah SWT.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak serta merta mempercayai sebuah informasi yang tidak berasal dari sumber resmi dan belum diuji kebenarannya.

Baca Juga : Sumbar Siapkan 50 Persen Jalur Zonasi pada PPDB 2021

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Pemerintah daerah bersama Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati Dasril Panin Dt Labuan, bertekad untuk terus bekerja menuntaskan target pembangunan yang sudah ditetapkan, termasuk memberikan solusi bantuan permodalan bersama pihak terkait guna memulihkan ekonomi masyarakat," tegasnya.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kekompakan dan memperkuat tali persaudaraan sebagai modal dasar untuk ikut berkontribusi dalam mengisi pembangunan.

Tak hanya sampai disitu, ulasnya, menjaga perkembangan mental spiritual bagi generasi penerus bangsa juga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan.

"Waspadai efek negatif dari sebuah informasi dan teknologi khususnya bagi generasi muda, karena saat ini ancaman yang ditimbulkan sudah begitu nyata dan menuntut kewaspadaan kita bersama," ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Dewan asal Daerah Pemilihan kecamatan setempat, Cecep Nurjaman, mengapresiasi dukungan dan sumbangsih yang telah diperlihatkan masyarakat Kecamatan Timpeh terhadap kegiatan pembangunan di Dharmasraya. Ia meminta, bagi aspirasi masyarakat yang belum bisa direalisasikan akibat adanya pemusatan anggaran untuk penanganan COVID-19 agar bisa bersabar dan terus berdoa agar situasi bisa pulih kembali.

"Bagaimanapun juga Kabupaten Dharmasraya masih beruntung karena progres pembangunan masih berlangsung meskipun secara bertahap, sementara daerah lain ada yang sudah tidak bisa lagi menggerakkan pembangunan di daerah mereka," tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Tim Safari Ramadhan VII berupa Dana Bantuan Pembangunan sebesar Rp 10 juta, Masker, Tikar Sholat dan Kitab Suci Al-Quran.

Sebelumnya, Tim VII Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, dijadwalkan mengunjungi Masjid Baitul Amanah Nagari Panyubarangan Kecamatan Timpeh, Senin (19/04) malam.

Selain mengikuti Sholat Isya dan Tarwih berjamaah, tim VII yang diketuai oleh Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan setempat, Ir Muhammad Afifi, juga akan memaparkan capaian pembangunan di Kabupaten Dharmasraya.

"Ini adalah agenda tahunan biasa namun pelaksanaannya sempat terhenti tahun lalu akibat adanya pembatasan sosial akibat pandemi COVID-19," ungkap Ketua Tim VII, Muhammad Afifi. (*)

Reporter : Rully Firmansyah | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]