Liga Inggris, Llorente Gagalkan Liverpool Menembus 4 Besar


Selasa, 20 April 2021 - 09:05:40 WIB
Liga Inggris, Llorente Gagalkan Liverpool Menembus 4 Besar Penyerang Liverpool Sadio Mane. (Foto: AFP)

HARIANHALUAN.COM - Harapan Liverpool untuk menembus posisi empat besar di klasemen Liga Inggris terkendala, setelah ditahan imbang 1-1 Leeds United pada pertandingan di Elland, Road, Senin (19/4/2021) malam waktu setempat.

The Reds unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Sadio Mane di menit ke-31, memanfaatkan umpan terobosan Trent Alexander Arnold. Ini juga menjadi gol pertama Mane setelah terakhir ia mencetak gol di Premier League pada Januari lalu.

Baca Juga : Neymar Absen Bela PSG di Final Piala Prancis

Pertandingan berlangsung di tengah merebaknya isu mengenai Super Liga Eropa.

Pasukan Leeds tampil lebih tajam setelah pertandingan babak kedua. Mereka berapa kali menciptakan peluang mencetak gol, namun berhasil diantisipasi kiper Liverpool Alisson.

Baca Juga : City Unggul dengan 7 Gol di St James Park

Selain itu aksi serangan tuan rumah juga nyaris mengancam gawang, namun tendangan Patrick Bamford hanya menyentuh tiang gawang.

Leeds pantas mendapat poin pada pertandingan ini, karena semangat mereka yang pantang menyerah. Gol balasan akhirnya tercipta di menit ke-87 melalui Diego Llorente menyambut tendangan dari pojok.

Hasil ini membuat the Reds gagal menembus empat besar, dan tertahan di posisi enam klasemen dengan 53 poin, atau selisih dua poin dari posisi empat West Ham.

Sedangkan Leeds bertahan di posisi 10 dengan 46 poin, nilai yang sama dengan peringkat sembilan Arsenal.

Pertandingan selanjutnya, Liverpool akan menjamu Newcastle di kandang pada Sabtu depan, sedangkan Leeds menghadapi Manchester United pada Minggu. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : beritasatu.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]