Trans Balerang Sering Diserang Banjir, Drainase Segera Dinormalisasi


Selasa, 20 April 2021 - 22:07:22 WIB
Trans Balerang Sering Diserang Banjir, Drainase Segera Dinormalisasi Jalan di kawasan Trans Balerang ketiga diserang banjir. (Ist-Haluankepri.com)

BATAM,HARIANHALUAN.COM-Banjir kerap menyerang kawasan jalan trans Barelang, Batam. Pihak Kecamatan Sagulung akan menurunkan alat berat jenis beko untuk normalisasi drainase di kawasan tersebut.

Selain menurunkan alat berat, pihaknya sudah mengetahui dan sudah melakukan survei ke lokasi guna penanganan selanjutnya. Kemudian, akan menyurati pihak Bina Marga kota Batam supaya langsung ditangani agar tak banjir lagi dilokasi tersebut.

Baca Juga : Ketua TP PKK Siak Bagiakan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir

“Lokasi sudah kita survei. Oleh karena itu kita akan koordinasi dengan pihak Bina Marga kota agar secepatnya ditangani,” ujarnya Jamil, Kasi Trantib Kecamatan Sagulung, seperti dikutip dari Haluankepri.com, Selasa  (20/4/2021).

Ia pun menyampaikan, selain di lokasi itu, masih ada beberapa titik drainase di wilayah Sagulung yang perlu dibenahi atau dinormalisasi. Diantaranya seperti di kelurahan Tembesi, Sei Lekop, Sagulung Kota, Sungai Binti.

Baca Juga : Kasus Karhutla, PT Berlian Mitra Inti Ditetapkan Sebagai Tersangka

Namun, dari beberapa wilayah itu, ada wilayah yang mengalami banjir parah seperti di kelurahan Sungai Binti dikarenakan drainase makin sempit yang dibangun kavling. Harusnya 6 meter malah jadi 2 meter. Maka dari itu pihaknya langsung turun untuk mengecek dan melakukan pendekatan terhadap pemilik rumah.

“Harusnya drainase itu seluas 6 meter, namun demikian dikarenakan warga disana bangun Kavling terlalu maju ke drainase makanya menimbulkan banjir. Jadi sudah kita cek dan melakukan pendekatan terhadap pemilik rumah, dan siap dipindahkan asalkan langsung dikerjakan,” kata Jamil menirukan perkataan pemilik rumah.

Selain paritnya, ada juga gedung serbaguna dan jalan mengalami banjir dikarenakan tersumbatnya atau tak maksimalnya paritnya. Oleh karena itu, kedepannya akan kita fokuskan disana normalisasi untuk penanganan banjir ini. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluankepri.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]