Langgar Prokes, Aktivitas Raun2 Foodpark Dibubarkan Paksa


Rabu, 21 April 2021 - 21:49:58 WIB
Langgar Prokes, Aktivitas Raun2 Foodpark Dibubarkan Paksa Pihak kepolisian membubarkan secara aktivitas di Raun2 Foodpark Pekanbaru.(Ist-Haluanriau.co)

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Akhirnya aktivitas Raun2 Foodpark di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, dibubarkan polisi. Pembubaran paksa itu dilakukan pada Selasa (20/4/2021) malam.

Sehari sebelumnya, pusat jajanan  itu telah didatangi puluhan personel Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (Praja). Saat itu, aktivitas di sana terpantau tidak menerapkan prokes. meski  sempat sesumbar mengaku telah menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19, 

Baca Juga : Terkena Radang Tenggorokan? Coba Deh Konsumsi 10 Bahan Alami Ini

Kali ini, kegiatan dilakukan tim gabungan yang diawaki Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru. Sama seperti sebelumnya, pelanggaran prokes masih terlihat di tempat usaha milik Syarkawi Liem itu.

Dengan menggunakan pengeras suara, polisi meminta pengunjung untuk segera meninggalkan tempat itu. Sementara untuk pedagang, disuruh menutup lapaknya.

Baca Juga : Simak! Ini Saran Dokter Bila Tenggorokan Sakit karena Menu Lebaran

Tim gabungan juga menyebar ke setiap sudut Raun2 guna memastikan seluruh pengunjung telah pulang.

Dikatakan Pelaksana Harian (Plh) Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Hasyim Risahondua, kegiatan ini dilakukan dalam rangka penertiban kerumunan masyarakat untuk mencegah potensi penularan Covid-19.

“Tidak hanya di sini (Raun2,red), ada beberapa lokasi lainnya. Antara lain, di Bundaran Keris, RTH Kaca Mayang serta RTH Ahmad Yani,” ujar AKBP Hasyim didampingi Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo.

Saat melakukan penindakan di Raun2, kata AKBP Hasyim, banyak ditemukan pengunjung yang mengabaikan prokes.

“Tidak menjaga jarak dan sebagian tak pakai masker. Tempat ini izinnya hanya sampai jam 10 malam, namun ternyata masih banyak pengunjungnya,” kata mantan Kapolres Pelalawan itu.

Ia memastikan, sebelum mengambil tindakan tegas itu, telah lebih dahulu diberikan imbauan. “Sudah ada imbauan dan edaran Wali Kota untuk pengelola menerapkan prokes, dan juga untuk waktu operasional,” lanjut dia.

“Namun pelaksanaannya berbeda di lapangan,” sambungnya memungkasi.

Sebelumnya di salah media, Ruswati mengaku aktivitas di Raun2 telah sesuai aturan. Baik terkait perizinan maupun aturan prokes.

“Sebenarnya Raun2 Foodpark sudah memiliki izin operasional yang kita urus melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pekanbaru dan termasuk izin Damkar dan izin dari DLHK kota Pekanbaru,” ungkap Direktur PT Guna Bangun Wisata selaku pihak pengelola Raun2. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]