Jelang MotoGP Spanyol: Marquez Belum Berani Targetkan Finis Podium, Butuh Waktu Adaptasi


Kamis, 22 April 2021 - 10:31:10 WIB
Jelang MotoGP Spanyol: Marquez Belum Berani Targetkan Finis Podium, Butuh Waktu Adaptasi Marc Marquez

CERVERA, HARIANHALUAN.COM – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, secara mental sudah sangat siap untuk bertarung dan memperebutkan posisi terdepan agar bisa meraih poin yang banyak. Saat ini, Marquez mengaku sudah merasakan benar-benar pulih dari cedera lengan kanannya. 

Kendati begitu, mengutip Okezone, Marquez nyatanya mau menahan diri terlebih dahulu, terutama saat balapan MotoGP Spanyol 2021 yang akan berlangsung Minggu 2 Mei 2021 nanti. Alasannya karena ia melihat secara kebugaran ia masih perlu waktu untuk beradaptasi.

Baca Juga : Neymar Absen Bela PSG di Final Piala Prancis

Untuknya usai GP Portugal, Marquez memiliki waktu beristirahat beberapa hari untuk bisa memulihkan fisiknya. Marquez tetap ingin berhati-hati terutama di awal-awal kembalinya ia balapan.

Jika sudah merasa baikan, tentunya secara fisik, barulah Marquez mengejar ketertinggalan poinnya dari pembalap lain. The Baby Alien –julukan Marquez– yakin masih bisa mengejar poin rider lain karena MotoGP 2021 baru melaksanakan tiga seri saja.

Baca Juga : City Unggul dengan 7 Gol di St James Park

Sementara di MotoGP 2021 nantinya akan berlangsung sebanyak 19 seri, yang berarti masih ada balapan yang sangat banyak yang bakal dilalui oleh rider berpaspor Spanyol itu. Karena itulah Marquez tetap tenang dan enggan ngotot di MotoGP Spanyol 2021.

“Saya sudah pulih (dari cedera lengana kanan). Pada level mental, saya kini memikirkan Jerez dan bagaimana cara meningkatkan, serta bagaimana mendapatkan poin yang lebih banyak lagi,” ungkap Marquez, melansir dari GPOne, Kamis (22/4/2021).

“Akan tetapi, dalam hal kebugaran saya saat ini memiliki dua atau tiga hari untuk beristirahat dan memulihkan diri. Saya jelas harus berhati-hati setidaknya untuk bulan depan (Mei 2021),” tambah Marquez.

“Masih ada sisa waktu di musim ini untuk bisa mendorong lebih banyak lagi dari sisi kebugaran,” tambah pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Pasca kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020, Marquez harus rela absen selama balapan musim lalu. Ia baru kembali balapan di seri ketiga MotoGP 2021, yang mana berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal pada Minggu 18 April 2021 kemarin.

Dengan absen selama sembilan bulan itu, Marquez memang berniat untuk beradaptasi terlebih dahulu dengan motor RC213V. Setelah dirasa segalanya berjalan baik, barulah Marquez mengincar gelar juara dunia MotoGP 2021. (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : okezone.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]