Kunjungan Kerja ke Sumbar, Sandiaga Uno Ingin Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Segera Bangkit


Kamis, 22 April 2021 - 13:11:17 WIB
Kunjungan Kerja ke Sumbar, Sandiaga Uno Ingin Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Segera Bangkit Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno mengadakan kunjungan kerja ke Sumatra Barat (Sumbar), Rabu 21 April 2021, . 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Rabu 21 April 2021, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno mengadakan kunjungan kerja ke Sumatra Barat (Sumbar). 

Dalam kunjungan kali ini, dia melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Sumbar untuk melihat potensi pariwisata yang sudah sesuai dengan rencana sebelumnya. Menurut dia, ini adalah tindak lanjut dari rapat koordinasi yang diadakan sebelumnya dengan beberapa kepala daerah Sumbar, dalam rangka mencari solusi untuk mengangkat ekonomi kreatif dan pariwisata. 

Baca Juga : Tempat Wisata Ditutup, Warga Padati Taman Kota Siak

Hal ini disampaikan Sandiaga Uno dalam sambutannya di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). 
“Kunjungan ini dalam menindaklanjuti arahan dari rapat koordinasi untuk mengangkat ekonomi kreatif dan pariwisata,” katanya. 

Di sektor pariwisata, Sandiaga Uno juga ingin gerak cepat. Oleh karena itu dirinya akan mengunjungi beberapa objek wisata potensional. Dalam hal ini sandi ingin memadukan nature dan culture atau pariwisata yang berbasis budaya dan alam.

Baca Juga : Sejak Awal Lebaran, Masuk ke Pantai Tiram Berbayar

Menurut Sandi, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif adalah solusi kongkret untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 selama ini. Walaupun begitu, dalam upaya yang dilakukan tetap harus mematuhi protokol kesehatan. 

“Harapan saya bisa membangkitkan semangat kita, bisa membuka peluang, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” pungkasnya.(*)

Editor : Nova Anggraini | Sumber : rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]