Bagian dari Sport Tourisme, Sandiaga Uno Dukung Pelaksanaan Tour de Singkarak Digelar Tahun Ini


Kamis, 22 April 2021 - 13:25:47 WIB
Bagian dari Sport Tourisme, Sandiaga Uno Dukung Pelaksanaan Tour de Singkarak Digelar Tahun Ini Sandiaga Uno saat menyampaikan sambutan jamuan makan malam Bupati Agam di Lawang Park (21/4/2021).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Sumatra Barat (Sumbar). Kunjungan kerja ini adalah tindak lanjut rapat koordinasi dengan beberapa kepala daerah Sumbar yang diadakan sebelumnya, dalam rangka mencari solusi mengangkat ekonomi kreatif dan pariwisata yang terdampak Covid-19.

“Kunjungan dalam menindaklanjuti arahan dari rapat koordinasi untuk mengangkat ekonomi kreatif dan pariwisata," pungkasnya, saat menyampaikan sambutan jamuan makan malam Bupati Agam di Lawang Park (21/4/2021).

Baca Juga : Tempat Wisata Ditutup, Warga Padati Taman Kota Siak

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno juga menyinggung persoalan Tour de Singkarak yang merupakan event tahunan di Sumbar. Dia dan kementeriannya, prinsipnya mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. 

"Kami terus berkoordinasi dengan pak kadis (Kadis Pariwisata Sumbar) dan prinsipnya kami mendukung. Kami mengikuti sesuai dengan kalender kegiatan pak kadis dan Pemprov sudah siapkan, 4 sampai 10 September," katanya.

Baca Juga : Sejak Awal Lebaran, Masuk ke Pantai Tiram Berbayar

Dalam pelaksanaan ini, Sandi menegaskan bahwa harus memperhatikan protokol kesehatan dengan sistem CHSE dan juga dia akan mengoptimalkan bentuk dukungan dan pendampingan dari Kemenparekraf RI. 

"Pada prinsipnya kita akan memperhatikan protokol kesahatannya, CHSE-nya dan kita juga optimalkan bentuk dukungan dan pendampingan," ujar Sandi lagi.

Menurut Sandi, Tour de Singkarak adalah salah satu sport tourisme, pariwisata berbasis olahraga sebagai alternatif pariwisata yang sangat dimintati oleh masyarakat.

"Ini adalah bagian dari sport toursime,  pariwisata berbasis olahraga sebagai alternatif yang sangat diminati oleh masyarakat," pungkasnya.(*)

Editor : Nova Anggraini | Sumber : rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]