Puluhan Rumah Terendam Banjir, Warga: Pemda Agar Peduli


Kamis, 22 April 2021 - 23:47:37 WIB
Puluhan Rumah Terendam Banjir, Warga: Pemda Agar Peduli Banjir di RT 03 RW 03 Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tuah Madani. (Akmal-Haluanriau.co)

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Kendati jauh dari  sungai, puluhan rumah di Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tuah Madani, kembali  terendam banjir sejak tadi malam. Meski tidak masuk kedalam rumah, tapi banjir membuat aktifitas terganggu.

Bukan kali ini saja, banjir merendam setiap kali turun hujan. Padahal, lokasi pemukiman ini jauh dari Daerah Aliran Sungai (DAS).

Baca Juga : Duh, Sampah Menumpuk Setelah Dipasang Plang Larangan

Salah seorang warga setempat, Exwil, menyebutkan bahwa banjir ini diketahuinya sekira dinihari tadi, Rabu (21/4), saat itu hujan masih turun lebat.

“Ada sekitar 30 rumah lah yang kebanjiran, ini langganan banjir saat hujan lebat,” kata warga RT 03 RW 03 itu, dikutip dari Haluanriau.co, Kamis (22/4).

Baca Juga : Untuk Pemakaman Khusus Kaum Muslim, Panglimo Laskar Bumi Lancang Kuning Hibahkan Dua Hektare Lahan

Dia menduga bahwa tak bekerjanya drainase menjadi penyebab banjir dipemukimannya itu. Drainase yang ada tak mampu mengalirkan air hujan ke muaranya.

“Airnya tak mengalir, drainasenya tak bagus,” jelasnya lagi.

Tidak bekerjanya drainase, sambung Exwil, sebab tidak adanya perhatian dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk melakukan perbaikan dan perawatan.

“Drainase nya cuman tanah, kayak parit tanah gitu, tak semenisasi. Kayaknya, tempat kami nih tak diperhatikan sama mereka (pemerintah),” sesal pria itu.

Dengan peristiwa banjir ini, dia berharap untuk kedepannya Pemko Pekanbaru lebih memperhatikan pembangunan diwilayah pemukimnya itu.(*)

Reporter : Akmal | Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]