Pulang dari Luar Daerah, Sepasang Suami-Istri Postif Terpapar Covid-19


Kamis, 22 April 2021 - 23:57:01 WIB
Pulang dari Luar Daerah, Sepasang Suami-Istri Postif Terpapar Covid-19 Ilustrasi (Net)

BATAM,HARIANHALUAN.COM-Sepasang suami-istri (Pasturi) dinyatakan positif terpapar virus Covid-19 setelah kembali dari perjalanan keluar daerah.  Peristiwa itu membuat kasus positif covid-19 kembali bertambah hari ini.

Berdasarkan laporan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, terdapat penambahan 6 kasus baru.

Baca Juga : Bahaya Nggak Sih, jika Melewatkan Dosis ke Dua Vaksin Covid-19? Simak Penjelasan Ahli

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi mengatakan, 6 kasus positif yang baru tersebut tersebar di Kecamatan Meral dan Kecamatan Karimun. Namun, yang paling banyak terdapat di Kecamatan Meral.

Rachmadi merinci, dari 6 pasien itu, 4 orang merupakan warga Kecamatan Meral. Rinciannya, 3 orang berasal dari Kelurahan Meral Kota yang terdiri dari 2 laki-laki dan 1 orang perempuan. Kemudian, 1 pasien perempuan berasal dari Kelurahan Sungai Raya.

Baca Juga : Dukung Ibadah Puasa Nakes di Wisma Atlet, Alodokter dan Fore Coffee Bagikan 1000 Cup Manuka

“Pasien positif dari Meral merupakan pasangan suami-istri yang melakukan perjalanan dan 1 pasien lagi adalah yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien sebelumnya,” ujar Rachmadi dikutipo dari  Haluankepri.com, Kamis (22/4/20/21).

Sedangkan, 2 pasien lagi merupakan warga Kecamatan Karimun yang berasal dari Kelurahan Lubuk Semut, terdiri dari 1 orang laki-laki dan 1 orang perempuan.

Selain bertambahnya 6 pasien positif, juga terdapat 2 pasien yang sembuh. Dua pasien itu, diantaranya 1 orang pasien laki-laki dari Kelurahan Lubuk Semut dan 1 orang pasien perempuan dari Kelurahan Baran Barat.

Menurut dia, dengan adanya penambahan 6 pasien maka yang menjalani isolasi hari ini sebanyak 22 orang. Sedangkan, jumlah pasien yang selesai isolasi hingga hari ini sebanyak 417 orang.

Rachmadi menjelaskan, jumlah kasus konfirmasi bergejala sebanyak 193 orang.

Selanjutnya, pasien konfirmasi tanpa gejala sebanyak 267 orang atau terdapat penambahan 6 pasien pada hari ini.

Dari seluruh kasus positif konfirmasi, terdapat kasus perjalanan sebanyak 40 orang.

“Jumlah kasus konfirmasi kontak sebanyak 227 orang atau terjadi penambahan 6 pasien. Sedangkan, jumlah kasus konfirmasi tidak ada riwayat perjalanan atau kontak sebanyak 193 orang,” jelasnya

Selama masa pandemi ini, jumlah kasus yang meninggal sebanyak 21 orang. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluankepri.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]