Senin Depan, DPRD Palalawan Paripurna Istimewa Bupati-Wabup Terpilih


Jumat, 23 April 2021 - 00:13:29 WIB
Senin Depan, DPRD Palalawan Paripurna Istimewa Bupati-Wabup Terpilih Bupati dan Wabup Palalawan, H Zukri dan Nasaruddin. Net

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-DPRD Kabupaten Pelalawan, Riau, akan menggelar paripurna istimewa penyampaian pidato perdana Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 9 Desember 2020, H Zukri dan Nasaruddin, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Senin (26/4/2021) mendatang.

“Paripurna ini akan digelar, usai acara pelantikan yang dilaksanakan di ruang pendopo Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau. Ini guna meningkatkan efektivitas waktu, sehingga seluruh rangkaian acara dilaksanakan dalam satu hari,” ujar Sekretaris Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Pelalawan Masri dikutip Haluanriau.co, Kamis (22/4).

Baca Juga : Sebelum Pemilihan, DPRD Paripurnakan Dua Calon Wawako Hasil Seleksi Pansus

Kata Ia lagi, pada saat acara paripurna istimewa ada pembatasan undangan karena keterbatasan tempat sekaligus akibat zona merah yang diterima Pemkab Pelakawan terkait Covid19.

“Undangan hanya untuk keluarga Bupati dan Wakil Bupati ditambah dengan para tokoh masyarakat dan pendiri Kabupaten Pelalawan. Untuk itu kita mohon maaf atas keterbatasan ini,” jelasnya.

Baca Juga : KPU Inhu Tetapkan Rezita dan Junaidi Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih

Kepala Bagian (Kabag) Protokoler Kantor Bupati Kabupaten Pelalawan Faisal dalam kesempatan itu juga menjelaskan bahwa pelantikan sudah bisa dipastikan akan dilaksanakan di Kantor Gubernur Riau, Jumat 26 April 2021.

“Namun untuk pelaksanan Serah Terima Jabatan (Sertijab) belum tahu kapan akan dilaksanakan. Kalau untuk memori jabatan akan langsung dilaksanakan di saat paripurna istimewa digelar,” ungkapnya.

Masih kata Ia lagi, mengingat Kabupaten Pelalawan masuk Zona Merah penyebaran Covid19, acara syukuran pelantikan bupati dan wakil bupati ditiadakan.

“Syukurannya berupa pemberian bantuan makanan berbuka puasa bagi masyarakat yang sholat dimesjid. Nanti kita koordinasikan dengan para camat, untuk mesjid mana saja yang dapat bantuan tersebut,” katanya mengakhiri. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]