Real Madrid dan Juventus Hari Ini Harap-harap Cemas: Bakal Dilarang Tampil di Liga Champions 2021-2022?


Jumat, 23 April 2021 - 13:45:01 WIB
Real Madrid dan Juventus Hari Ini Harap-harap Cemas: Bakal Dilarang Tampil di Liga Champions 2021-2022? Real Madrid bisa dicoret dari Liga Champions 2020-2021.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Hari ini, Jumat (23/4/2021), Real Madrid dan Juventus harap-harap cemas. Apa sebab? Menurut laporan media Spanyol, Deportes Cuatro, Real Madrid dan Juventus akan mendapat hukuman dari Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) akibat kelakuan sang presiden, Florentino Perez (Real Madrid) dan Andrea Agnelli (Juventus) yang ngotot membentuk Liga Super Eropa.

Lantas, apa jenis hukuman yang dijatuhkan Real Madrid dan Juventus? Masih menurut Deportes Cuatro, mengutip dari Daily Mail, Los Blancos –julukan Real Madrid– dicoret dari keikutsertaan mereka di Liga Champions 2020-2021.

Baca Juga : El Real Gagal Menyalip Atletico Madrid

Sekadar informasi, Real Madrid masih tampil di semifinal Liga Champions 2020-2021 dan akan bertemu Chelsea. Laga leg I semifinal Liga Champions 2020-2021 kontra Chelsea sedianya dilangsungkan di Stadion Alfredo Di Stefano pada Rabu 28 April 2021 dini hari WIB.

Tidak hanya dicoret dari Liga Champions 2020-2021, Real Madrid juga mendapat hukuman tambahan. Menurut Deportes Cuatro, UEFA melarang Real Madrid dan Juventus ambil bagian di Liga Champions 2021-2022.

Baca Juga : AC Milan Bungkam Juventus 3-0, Bianconeri Tergelincir dari 4 Besar

Real Madrid dan Juventus dilarang tampil di Liga Champions satu tahun, imbas keberanian mereka ambil bagian di Liga Super Eropa. Ketimbang Juventus, Real Madrid praktis yang paling bersedih.

Selain masih eksis di Liga Champions musim ini, Real Madrid juga sudah lolos ke Fase Grup kompetisi antarklub Eropa paling prestisius musim depan. Hal itu sangat berbeda dengan Juventus.

Selain sudah tersingkir di 16 besar Liga Champions 2020-2021, Juventus juga belum menyegel tempat di kompetisi yang sama musim depan. Bagaimana dengan Barcelona?

Sekadar informasi, dari 12 kontestan awal Liga Super Eropa, cuma tiga klub yang belum mundur dari kompetisi tersebut. Mereka ialah Real Madrid, Juventus dan Barcelona.

Hanya saja, Barcelona tidak terlalu disinggung Deportes Cuatro, apakah mereka bakal mendapatkan hukuman UEFA atau tidak. Kemungkinan besar, Juventus dan Real Madrid dibidik UEFA karena presiden mereka merupakan petinggi Liga Super Eropa, alias otak dari terbentuknya kompetisi tandingan Liga Champions.

Sekadar informasi, Florentino Perez (presiden Real Madrid) merupakan presiden Liga Super Eropa. Sementara Agnelli adalah wakil presiden Liga Super Eropa, bersanding dengan Joel Glazer (Manchester United). Namun, Man United sendiri sudah undur diri dari kompetisi yang rencana awalnya bergulir per Agustus 2021. (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : okezone.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]