Terus Melonjak, Dharmasraya Sumbang 32 Kasus Positif Covid-19


Jumat, 23 April 2021 - 14:49:45 WIB
Terus Melonjak, Dharmasraya Sumbang 32 Kasus Positif Covid-19 Ilustrasi

PULAU PUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, menyatakan daerah itu kembali menyumbangkan penambahan jumlah kasus masyarakat positif terpapar virus COVID-19, Jum'at (23/04). 

Plt Kepala Dinas tersebut, Yosta Devina, di Dharmasraya mengungkapkan penambahan sebanyak 32 kasus dengan titik sebaran pada sembilan nagari. 

Baca Juga : Sumbar Siapkan 50 Persen Jalur Zonasi pada PPDB 2021

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

"Mereka adalah hasil tracing dan tracking yang terjaring pada uji swab terhadap kasus kontak erat terhadap pasien positif di PT Andalas Wahana Berjaya belum lama ini, " ungkapnya. 

Baca Juga : Wako Pariaman Ajak Masyarakat Rawat Ekologi Pulau Angso Duo

Dari hasil tracking tersebut, lanjutnya, tercatat penyebaran terbesar berada di Nagari Sikabau sebanyak 12 orang yang yang merupakan masyarakat yang bermukim dan tinggal di kawasan perkebunan perusahaan tersebut. 

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

Kemudian, lanjutnya, diikuti Nagari Empat Koto Pulau Punjung sebanyak tujuh orang, Nagari Tebing Tinggi satu orang, Nagari Sungai Kambut sebanyak tiga orang. 

Berikutnya, Nagari Sungai Rumbai sebanyak satu orang, Nagari Tabek lima orang, Nagari Ampang Kuranji satu orang, Nagari Koto Baru satu orang dan Nagari Sialang Gaung sebanyak satu orang. 

Ia mengatakan, dengan penambahan jumlah kasus konfirmasi positif tersebut pihaknya kembali memperbaharui data penanganan penyebaran virus COVID-19 dengan jumlah kasus positif sebanyak 710 jiwa dan 613 diantaranya sudah dinyatakan sembuh. 

"Kemudian untuk jumlah kasus kontak erat bertambah sebanyak 78 orang dan total menjadi 6.343 jiwa dan 6.044 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, " jelasnya. 

Pihaknya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa waspada serta selalu menjaga kepatuhan untuk menerapkan standar protokol kesehatan bebas COVID-19 seperti yang dianjurkan pemerintah. 

"Wabah pandemi belum usai dan setiap kita masih dituntut kedisiplinan terkait protokol kesehatan serta regulasi dan kebijakan yang diberlakukan oleh pihak pemerintah dari pusat hingga tingkat nagari, " tutupnya. 

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, mencatatkan penambahan sebanyak 22 kasus baru masyarakat positif terpapar virus COVID-19, Selasa (20/04). 

Plt Kepala Dinas tersebut, Yosta Devina, menyebutkan dengan adanya penambahan itu maka pihaknya kembali memperbaharui data kasus konfirmasi positif menjadi 677 jiwa dan 612 diantaranya sudah dinyatakan pulih. 

"Jumlah tersebut sudah termasuk pembaharuan data baru pasien dinyatakan sembuh yakni sebanyak tujuh orang, " ungkapnya. (*)

Reporter : Rully Firmansyah | Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]