Sosialisasi OPS Keselamatan Singgalang 2021, Satlantas Polres Sijunjung Bagi Takjil untuk Pengguna Jalan


Jumat, 23 April 2021 - 15:03:09 WIB
Sosialisasi OPS Keselamatan Singgalang 2021, Satlantas Polres Sijunjung Bagi Takjil untuk Pengguna Jalan Kasatlantas Polres Sijunjung Iptu Ghanda Novidiningrat bersama Personil saat membagikan takjil dan sosialisasi Ops Keselamatan Singgalang 2021 pada masyarakat maupun pengendara, Jumat (23/4) di Jalan M Yamin SH Muaro Sijunjung. 

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Satlantas Polres Sijunjung Berbagi di bulan suci Ramadan dengan berbagi takjil dan sosialisasi Ops Keselamatan Singgalang 2021 pada masyarakat maupun pengendara yang melintas guna meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, Jumat (23/4) di Jalan M Yamin SH Muaro Sijunjung. 

“Ada puluhan bungkus takjil yang kita bagikan pada pengendara yang melintas dan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di sekitar lokasi kegiatan dan sudah dua hari kita laksanakan. Kegiatan ini juga merupakan sebuah bentuk pelayanan Polri pada masyarakat,” ujar Kapolres Sijunjung AKBP Andri Kurniawan S.IK,M.Hum melalui Kasatlantas Iptu Ghanda Novidiningrat S.IK didampingi Kasubag Humas AKP Ajo Nasrul dan Kanit Dikyasa Bripka Irwandi.

Baca Juga : Berpulang ke Rahmatullah di Momen Lebaran Karena Covid-19, Berikut Perjalanan Karir Amri Darwis

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

Kasatlantas menjelaskan, sembari membagikan takjil personil Lantas juga melaksanakan sosialisasi operasi keselamatan Singgalang 2021 serta  himbauan pada masyarakat yang melintas agar selalu menaati peraturan dan tertib berlalu lintas di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga : Sumbar Siapkan 50 Persen Jalur Zonasi pada PPDB 2021

“Mari kita ciptakan Kamsltibcar dengan melengkapi surat-surat kendaraan, tidak kebut-kebutan di jalanan, tidak membawa muatan yang berlebihan, sepeda motor wajib mengunakan helm dan mengutamakan keselamatan cebagai kebutuhan,” ucapnya.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

Pihaknya juga menambahkan kegiatan seperti ini bakal digelar rutin saat jelang berbuka puasa dan masih fokus pada upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan mensukseskan Ops Keselamatan Singgalang 2021 serta upaya dalam rangka Tidak Mudik Lebaran 2021.

“Mari kita bersama-sama melakukan pencegahan terhadap virus corona dengan melakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun/antiseptik serta menghindari kerumunan. Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan mudik sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Lebaran di sini saja,” katanya. 

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat atas upaya satuan lalu lintas polres Sijunjung untuk meminimalisir fatalitas kecelakaan dengan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan bersama.

"Terima kasih ya pak. InsyaAllah mendatangkan barokah untuk kita semua. Kegiatan ini sangatlah positif sehingga masyarakat bisa memahami akan pentingnya berlalulintas di jalan yang baik dan mematuhi peraturan lalulintas," ucap Yulicef Antoni (39) salah seorang warga yang melintasi lokasi kegiatan. 

Reporter : Ogi Sunandar | Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]