Sah, Kabupaten Solsel Resmi di Bawah Kepemimpinan Khairunas-Yulian Efi


Senin, 26 April 2021 - 15:37:17 WIB
Sah, Kabupaten Solsel Resmi di Bawah Kepemimpinan Khairunas-Yulian Efi Penyerahan SK Bupati dan Wakil Bupati oleh Gubernur Sumbar

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi melantik pasangan bupati dan wakil bupati Solok Selatan H.Khairunas - H.Yulian Efi di Auditorium Gubernuran Sumbar, Senin (26/4/2021) sekitar pukul 10.00 WIB, pasangan kepala daerah hasil Pilkada 2020.

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang dikawal khusus dari pihak terkait.

Baca Juga : Baku Tembak dengan Aparat TNI-Polri, 2 Anggota KKB Dilaporkan Tewas

Kepala Daerah Solsel terpilih foto bersama istri masing-masing.

Baca Juga : Temui Wagub Sumbar, BNI Wilayah 02 Siap Kucurkan KUR Rp30 Miliar untuk Petani

 

"Kami ingin pasangan kepala daerah yang dilantik hari ini mampu untuk bekerja secara harmonis, sesuai dengan porsi tugas, wewenang, hak dan kewajiban masing-masing," kata Mahyeldi

Mahyeldi mengajak kepala daerah dapat memaksimalkan potensi daerah masing-masing. Supaya setiap daerah dapat memajukan perekonomian yang nantinya akan meningkatkan stabilitas ekonomi di Sumbar. "Bangun kerjasama dengan semua pihak, keberhasilan ditentukan dengan dukungan masyarakat dan pola kerjasama," ucapnya.

Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda bersama Kepala Daerah Solsel terpilih

 

Bupati Solsel, Khairunnas didampingi Wakil Bupati Yulian Efi mengatakan bahwa tugas pertama yang akan dilakukannya adalah melakukan konsolidasi ke internal Pemkab Solok Selatan. Kemudian membahas visi dan misi dirinya sebagai bupati dan wakil bupati.

“Yang kita lakukan tentu fokus kepada visi misi bupati dan wakil bupati serta program 100 hari pertama. Termasuk fokus kepada konsolidasi internal pada tatanan pemerintahan,” katanya.

Fokus selanjutnya menurut Khairunas adalah menyelesaikan draft RPJMD untuk diajukan dan dibahas bersama DPRD Solsel.

Dia juga meminta pejabat dan aparatur pada pemkab Solsel untuk fokus bekerja dalam menjabarkan visi misi bupati dan wakil bupati dalam program dan kegiatan di masing-masing OPD. Dirinya juga mengaku belum ada berencana melakukan mutasi pejabat di pemerintahan kabupaten. 

Pemasangan PIN oleh Gubernur Sumbar

 

“Semua pejabat diminta bagaimana bisa bekerja sama menjalani visi misi bupati dan wakil bupati. Kepala dinas harus harus bisa menjabarkan dan fokus kepada visi dan misi tersebut,” sebutnya.

Khairunas juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersatu kembali pasca pilkada serentak pada Desember 2020 silam.

"Pilkada sudah usai. Saatnya sekarang kita bersatu padu dalam membangun Solsel kedepan," ujarnya.

Pelantikan juga diikuti secara virtual oleh jajaran OPD, instansi vertikal, dan tamu undangan lain di aula Sarantau Sasurambi Pemkab Solsel.

Seusai pelantikan bupati dan wakil bupati, juga dilakukan pelantikan ketua TP-PKK Solsel Erniati Khairunas dan Wakil Ketua, Bet Yulian Efi. (*)

Reporter : Jefli | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]