Besok Jalani Prosesi Adat Melayu, Bupati dan Wabup Karimun Resmi Dilantik Gubernur


Senin, 26 April 2021 - 21:01:16 WIB
Besok Jalani Prosesi Adat Melayu, Bupati dan Wabup Karimun Resmi Dilantik Gubernur Gubernur Kepri melantik Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2021-2024.(Hms-Haluankepri.com)

BATAM,HARIANHALUAN.COM-Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2021-2024 terpilih, Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim resmi dilantik, Senin (26/4/2021).

Pasangan yang maju saat pilkada serentak 2020 lalu dengan mengusung jargon ARAH tersebut dilantik Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Prosesi pelantikan berlangsung dengan khidmat. Karena saat ini masih dalam pandemi covid-19, maka pelantikan tersebut dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan jumlah undangan yang terbatas.

Baca Juga : Bea Cukai Batam Diapresiasi Pemko Karena Gencar Lakukan Penindakan

Meski pelantikan berlangsung di Tanjungpinang, ibukota Provinsi Kepri. Namun, prosesi pelantikan juga bisa disaksikan di Tanjungbalai Karimun.

Pemkab Karimun menggelar konferensi video di Gedung Serbaguna Nilam Sari. Panitia sudah menyediakan layar di bagian depan gedung untuk menyaksikan proses pelantikan tersebut.

Disana, juga sudah disediakan kursi bagi pengunjung yang ingin melihat langsung prosesi pelantikan tersebut.

Hanya saja, karena masih dalam masa pandemi covid-19, undangan untuk menghadiri pelantikan dengan cara konferensi video tersebut terbatas.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Karimun, Didi Irawan mengatakan, usai pelantikan di Tanjungpinang, Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim baru akan kembali ke Karimun pada Selasa (27/4/2021) pagi.

"Bupati Rafiq dan Wabup Anwar nanti akan disambut dengan tradisi adat Melayu, tepuk tepung tawar. Begitu turun dari pelabuhan, keduanya akan disambut kompang dari grup Kompang Taji Kirami, " jelasnya, dikutip dari Haluankepri.com.

Kemudian, dilanjutkan dengan penaburan beras kunyit oleh Ketua LAM Kabupaten Karimun yang diiringi dengan sholawat oleh Grup Sholawat Al Barkah.

Kegiatan puncak yaitu, prosesi tepuk tepung tawar diiringi sarakal yang dilaksanakan secara berturut-turut oleh Ketua LAM Karimun, Ketua DPRD, Kanwil Bea Cukai Kepri, Sekretaris Daerah hingga unsur FKPD Kabupaten Karimun.

Kemudian, kegiatan ditutup oleh sambutan Ketua DPRD dan Bupati Karimun. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluankepri.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]