Sah! Zukri Misran dan H Nazaruddin Resmi Jadi Bupati dan Wabup Pelalawan


Senin, 26 April 2021 - 23:30:47 WIB
Sah! Zukri Misran dan H Nazaruddin Resmi Jadi Bupati dan Wabup Pelalawan Gubernur Riau, Syamsuar, melantik dan mengambil sumpah Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, Zukri Misran dan H Nazaruddin. (Ist-Haluanriau.co)

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM- Zukri Misran dan H Nazaruddin  resmi dilantik dan diambil sumpah Jadi Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan oleh Gubernur Riau, Syamsuar di Balai Pelangi, Gubernuran Riau, Senin (26/4/2021).

Pekantikan itu berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Nomor 131.14-1042 Tahun 2021 tentang perubahan kedua atas keputusan Mendagri nomor 131.14-281 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala.

Dalam arahannya, Gubri Syamsuar, meminta kepada Zukri-Nazaruddin, agar bisa menjalankan pemerintahan di Kabupaten Pelalawan. Terutama dalam menangani pandemi Covid-19, yang masih terus terjadi, dengan menekan angka kasus positif.

Baca Juga : Jumat Berkah, Polsek Tualang Bantu Warga Terpapar Covid-19

“Kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sudah dilantik, bisa mewujudkan pekerjaan yang lebih ekstra, dengan penerapan protokol kesehatan, agar tidak terjadi penyebaran Covid yang lebih masiv. Memulihkan perekonomian masyarakat, menjalankan program vaksinasi, agar tidak terjadi peningkatan pandemi Covid-19 di Kabupaten Pelalawan,” ujar Gubri.

Gubri menyampaikan, bahwa pelantikan Bupati Pelalawan, memiliki arti dan makna, terutama dalam kelanjutkan kepemimpinan dan kelangsungan proses pembangunan, dan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Pelalawan. Dalam memimpin daerah, diharapkan Bupati dan Wakil Bupati, bisa merangkul seluruh kalangan masyarakat, dengan telah usainya Pilkada.

“Dengan amanah yang telah diberikan, akan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan lebih baik, membawa perubahan bagi Kabupaten Pelalawan. Merangkul seluruh kalangan masyarakat, lakukan koordinasi bersama DPRD dan Forkopimda, serta tokoh masyarakat demi kemajuan Kabupaten Pelalawan. Dengan mewujudkan janji-janji kampanye, yang disampaikan kepada masyarakat,” kata Gubri.

Sementara itu, Bupati Pelalawan, Zukri Mirzan, mengatakan, ia akan menjalankan amanah yang telah dipercayakan kepasa dirinya oleh masyarakat Pelalawan. Dan sesuai dengan arahan dari Gubernur Riau, terkait dengan penanganan Covid-19, ia akan berusaha agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

“Kami akan berkerja keras bagaimana penanganan Covid di Pelalawna ini bisa cepat tuntas, sehingga kita bisa bekerja maksimal. Walaupun hari ini sudah di zona orange, tentu tidak nyaman bagi kami. Kami akan mengambil langkah khusus supaya penyebaran Covid di Pelalawan bisa kita turunkan grafiknya, dan juga kita usahakan nol kan,” kata Zukri. nur

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]