Menparekraf Sandiaga Uno Kagumi Keindahan Alam Desa Tungkal Selatan Kota Pariaman


Rabu, 28 April 2021 - 11:35:06 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno Kagumi Keindahan Alam Desa Tungkal Selatan Kota Pariaman Kades Tungkal Selatan saat Bersama Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno dan rombongan.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Desa Tungkal Selatan, Pariaman Utara Kota Pariaman, panoramanya indah dan mengagumkan. Agriwisatanya juga keren, Kami mendukung pengembangan desa wisata yang dikembangkan oleh pemerintah ini.
   
Demikian dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, didampingi Wali Kota Pariaman, Genius Umar dan rombongan saat mengunjungi Desa Wisata Tungkal Selatan, Pariaman Utara, Kota Pariaman, Jumat lalu (23/4-2021).

Baca Juga : Baku Tembak dengan Aparat TNI-Polri, 2 Anggota KKB Dilaporkan Tewas

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, menandatangani peresmian Destinasi Wisata Desa Tungkal Selatan.

 

Baca Juga : Temui Wagub Sumbar, BNI Wilayah 02 Siap Kucurkan KUR Rp30 Miliar untuk Petani

Dan lagi, saat itu, menteri meninjau, melihat langsung produk UKM serta berdialog dengan pelaku usahanya sekaligus motivasi pengrajin di Pariaman menghadapi masalah ekonomi di pandemi COVID-19.
   
Tidak itu saja, Menparekraf pun menandatangani peresmian Destinasi Wisata Desa Tungkal Selatan, seterusnya naik sepeda gantung bersana wakil gubernur sumbar dan berswafoto sambil tersenyum.
   
Seperti juga disebutkan Wali Kota Pariaman, Genius Umar, bahwa Kota Pariaman dalam meningkatkan pariwisata, khususnya sport tourism, kita serius.

Menparekraf bersama Wakil Gubernur Sumbar bersepeda gantung.
  

Namun dalam perjalananya sering dihadapkan dengan sarana dan prasarana yang kurang. Selain itu Kota Pariaman mempunyai visi sebagai Kota Wisata, Perdagangan, Jasa yang Religius dan Berbudaya, dan  tentu kita komit untuk membangun infrastruktur yang menunjangnya.
   
Dengan PAD serta APBD terbatas, kita belum bisa berbuat banyak untuk membangun sarana dan pra sarana tersebut, makanya dengan kedatangan Menparekraf besar harapan untuk mendapatkan solusi dalam mengatasi kesulitan tersebut.
  
Kunjungan Menperakraf meninjau dan melihat Destinasi Wisata Desa Tungkal Selatan Kota Pariaman ini dapat memberikan sugesti untuk kemajuan pembangunan desa ini ke depan,  termasuk dalam pengembangan destinasi wisata desa di desa ini.
  
Makanya pada kesempatan kunjungan  tersebut sekaligus menyerahkan proposal ke Menparekraf, kata Kades Tungkal Selatan, Rahayadi Ningrad kepada harianhaluan.com.
   
Pembangunan destinasi wisata desa tungkal selatan bersama masyarakat tersebut memang dengan dana desa, itupun secara bertahap-tahap sampai kepada yang terlihat saat ini.

Wali Kota Pariaman Genius Umar dan Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno 
   

Tujuannya, selain memaksimalkan pengembangan potensi desa untuk pembangunan sekaligus menunjang geliat perekonomian masyarakat.
   
Dengan kehadiran destinasi ini diharapkan dapat menupang geliat  perekonomian masyarakat, kata Rahayadi Ningrad.
  
Namun dari kondisi destinasi wisata yang ada kini, masih perlu pengembangan lagi, makanya kepada Menparekraf kemarin itu kita serahkan proposal untuk hal tersebut.
   
Pembenahan terus dilakukan desa terhadap destinasi wisata desa tersebut,  seperti  membuatkan etalase untuk tempat penjualan kuliner jadi kondisinya akan lebih tertata baik, indah, bersih, menarik dan nyaman.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat melihat produk UKM ketika berkunjung ke destinasi wisata Desa Tungkal Selatan.
   

"Mudah-mudahan, semua berjalan sesuai harapan," kata Kepala Desa Tungkal Selatan, Rahayadi Ningrad.
   
Disebutkan, pada lebaran nanti rencananya aktivitas di Destinasi Wisata Desa Tungkal Selatan berjalan, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan.
   
Retribusi masuk objek wisata ini Rp15 ribu dan pengunjung dapat menikmati permainan seperti sepeda gantung, naik balon udara dan tidak dipungut bayaran lagi. (*)

Reporter : Trisnaldi | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]