Hari Pendidikan Nasional, Wali Kota Padang: Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar


Ahad, 02 Mei 2021 - 12:10:53 WIB
Hari Pendidikan Nasional, Wali Kota Padang: Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar Wali Kota Padang, Hendri Septa.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Hari Pendidikan Nasional diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya. Meski Hardiknas kembali hadir di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Surat Edaran Mendikbud Nomor: 27664/MPK.A/TU.02.03/2021 menyampaikan sejumlah imbauannya.

Imbauan tersebut terkait peringatan Kemdikbud di tahun 2021 ini. Pelaksanaan upacara Hardiknas dilakukan secara tatap muka, terbatas dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Pendidikan Nasional ini diambil dari hari kelahiran tokoh pendidikan nasional Ki Hajar Dewantara.

Baca Juga : H-6 Lebaran, Pantai Purus Padang Sepi Pengunjung

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

Dirinya telah memberikan banyak kontribusi untuk perkembangan pendidikan Indonesia. Salah satunya, memperjuangkan ak belajar kaum Pribumi di masa penjajahan Belanda dengan mendirikan lembaga Taman Siswa di Jogja.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Di Hardiknas yang jatuh pada Minggu (2/5/2021) kali ini Wali Kota Padang, Hendri Septa mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional pada seluruh guru dan siswa yang ada di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Irawati Meuraksa Serahkan Donasi Spensa Peduli di SMP Negeri 1 Padang

"Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021. Meski di tengah pandemi, semangat untuk melahirkan generasi Indonesia yang unggul, cerdas dan berkarakter tidak boleh surut," katanya.

Ia melanjutkan, dengan diperingati kembali Hardiknas dapat membuat pendidikan di Indonesia semakin maju. Kemudian dapat melahirkan cendekiawan-cendekiawan berkompeten yang dapat mengharumkan nama Indonesia.

"Mari kita tingkatkan keluwesan, semangat adaptif dan ketangguhan menghadapi perubahan zaman yang kian dinamis. Selalu belajar dan berjuang menjadi lebih baik lagi dan berilmu pengetahuan. Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar," ujarnya. (*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]