Hengkang dari Semen Padang FC, Eduardo Almeida Resmi Nakhodai Arema FC


Selasa, 04 Mei 2021 - 12:17:20 WIB
Hengkang dari Semen Padang FC, Eduardo Almeida Resmi Nakhodai Arema FC Coach Eduardo Almeida saat masih menjadi pelatih Semen Padang FC.

MALANG, HARIANHALUAN.COM - Tabir teka-teki pelatih baru Arema FC akhirnya tersibak. Tim berjulukan Singo Edan resmi memperkenalkan Eduardo Felipe Arroja Almeida sebagai pelatih baru untuk musim 2021. Perkenalan pelatih asal Portugal tersebut dilakukan melalui dunia maya karena terkendala ruang dan waktu.

“Please Welcome. Head coach Arema FC 2021 Eduardo Fillipe Arroja Almeida,” tulis Arema FC di akun Instagram resminya @aremafcofficial yang diunggah Senin (3/5/2021) sore. 

Pada waktu yang bersamaan, pelatih Eduardo Almeida ikut memperkenalkan dirinya sebagai pelatih Arema FC melalui akun Instagram pribadinya @eduardo_almeida_coach. “Saya pelatih Eduardo Almeida. Saya sangat gembira bisa bergabung dengan Arema FC. Ini keputusan yang besar buat saya sekaligus tantangan yang besar bagi saya. Saya berjanji akan memberikan yang terbaik setiap hari,” ujar mantan pelatih Semen Padang FC ini. 

Baca Juga : Semen Padang FC Rekrut Tiga Pemain Muda, Seorang Diantaranya Atlet Futsal Nasional

Sementara itu, General Manajer Arema FC Ruddy Widodo mengatakan, Eduardo Almeida memang datang terlambat. Saat ini, pelatih berusia 43 tahun tersebut masih berada di Portugal untuk menyelesaikan visa keberangkatannya ke Indonesia. Jika sesuai perhitungan, sang pelatih baru akan datang pada awal bulan Mei ini.

Setelah urusan administrasi dan isolasi mandiri di Indonesia beres, Eduardo Almeida diproyeksi mulai melatih Dendi Santoso dan kawan-kawan pada 21 Mei. "Setelah visanya kelar, segera berangkat menuju Malang. Sesuai prokes, yang bersangkutan harus menjalani isolasi mandiri sebelum resmi melatih," kata Ruddy Widodo dilansir Kompas.com.

Dia berharap kehadiran Eduardo Almeida menjadi babak baru bagi Arema FC. Diharapkannya, tangan dingin Eduardo mampu membawa Arema FC lepas dari semua masalah. "Kami sangat berharap dukungan banyak pihak, pemain, ofisial dan fans untuk memberikan support yang positif agar pelatih ini dapat membentuk karakter dan kerja sama tim serta memotivasi kerja keras tim agar Arema FC berprestasi," tutupnya. (*)

Editor : Agoes Embun | Sumber : Kompas.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]