Libur Lebaran, Dinas Pariwisata Padang Siapkan Prokes Bagi Pengunjung


Selasa, 04 Mei 2021 - 13:00:52 WIB
Libur Lebaran, Dinas Pariwisata Padang Siapkan Prokes Bagi Pengunjung Plh Kepala Dinas Pariwisata Padang, Arfian.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Menjelang libur lebaran, Dinas Pariwisata Kota Padang, persiapkan Protokol Kesehatan (prokes) bagi warga yang akan mengunjungi destinasi kota Padang.

Plh Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Arfian mengatakan, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Dinas Pariwisata akan bekerja dengan aparat terkait, TNI dan Polri serta industri pariwisata untuk memberikan rasa aman bagi pengunjung destinasi nantinya. 

Baca Juga : Jelang Lebaran, Banyak Pengemis Mangkal di Pasar Raya Padang

"Yang penting itu prokes, jadi kami akan mempersiapkan dengan bekerja sama dengan aparat terkait dan pengiat usaha," kata Arfian saat dihubungi harianhaluan.com, Selasa (4/5/2021). 

Selain upaya dari pemerintah, Arfian mengimbau kepada pengunjung agar selalu memperhatikan prokes dengan menjalankan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak).  "Kami mengawasi agar tidak terjadinya kerumunan, dan selalu mengingatkan untuk selalu menerapkan 3M,"katanya. 

Baca Juga : Sidak 11 Kamar Hunian, Kalapas Kelas IIA Padang: Jangan Coba-coba ya!

Dikarenakan adanya pelarangan mudik dari pemerintah, Arfian berharap masyarakat di Sumbar dapat menikmati libur lebaran di kota Padang untuk menghilangkan jenuh dan rindu dengan sanak saudara di rantau. (*)

Reporter : Sukmahayati | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]