Belanja di Bazar Ramadan, Kebutuhan Sembako Disubsidi Pemprov Sumbar


Selasa, 04 Mei 2021 - 22:47:04 WIB
Belanja di Bazar Ramadan, Kebutuhan Sembako Disubsidi Pemprov Sumbar Bazar Ramadan di kantor Gubernur Sumbar.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Semarak Ramadan di Kota Padang, Provinsi Sumbar kian terasa, melalui keterlibatan Pemerintah Provinsi Sumbar yang menggelar Bazar Ramadan sejak Senin (3/5/2021). Bazar berlokasi di halaman kantor Gubernur Sumbar.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, Bazar Ramadan ini dibuka mulai dari tanggal 3 sampai 6 Mei 2021, guna menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok masyarakat selama bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Baca Juga : Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 126 Orang

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Acara ini diselenggarakan selama 3 (tiga). Karena banyaknya permintaan, kita telah menyediakan 175 stand," kata Mahyeldi, Selasa (4/5/2021).

Menurut Mahyeldi, Bazar akan menyediakan kebutuhan seharian, kue-kue kecil dan pakaian muslim yang aka dipakai saat lebaran. Disamping itu juga ada beberapa jenis barang yang disubsidi oleh Pemerintah Provinsi.

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Pasien Positif Bertambah 94 Kasus

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumbar, Asben Hendri menyampaikan, Bazar Ramadan diikuti oleh 175 peserta di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat, dibuka pada Senin (3/5/2021).

Asben mengatakan Bazar Ramadan ini bertujuan untuk menjaga kestabilan harga di pasar. Selain itu biaya pelaksanaan bazar ini berasal dari APBD  Provinsi Sumatera Barat tahun 2021.

Lebih lanjut Asben menyampaikan, Bazar akan dilaksanakan dari tanggal 3 Mei hingga 6 Mei 2021 mendatang. Pelaksanaan bazar, kata Asben, tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes). 

"Kegiatan ini akan diawasi Satpol PP untuk mengawasi pengunjung dan pedagang yang berada di area lokasi bazar," ujarnya.

Selain itu, sebelum Bazar ini dilaksanakan sudah dilaksanakan pasar murah dibeberapa titik diantaranya di Padang, Agam, dan Padang Pariaman. 

"Pasar murah disambut baik oleh masyarakat, sebab harga yang ditawarkan lebih murah dari harga pasar," ujar Asben. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]