GPMPK Desak Gubernur Syamsuar Pecat Ekky Ghadafi


Selasa, 04 Mei 2021 - 23:05:13 WIB
GPMPK Desak Gubernur Syamsuar Pecat Ekky Ghadafi GPMPK melakukan aksi di halaman Kantor Gubernur Riau.(Istimewa)

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Gerakan Pemuda Mahasiswa Peduli Keadilan (GPMPK)  Kota Pekanbaru, Riau kembali menyampaikan aspirasi terkait pengangkatan Ekky Ghadafi sebagai Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan pada Sekretariat Daerah Provinsi Riau.

Kali ini, GPMPK dengan membentangkan spanduk di halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa (4/5).

Baca Juga : Aksi Senyap, Polisi Sita 310 Kilogram Sabu Senilai Rp400 Miliar di Jawa Barat

Pantauan Haluanriau.co di lapangan, aksi itu dilakukan pada pukul 14.00 WIB, dan berlangsung hanya 15 menit saja. Dalam spanduk tertulis ‘Syamsuar Kembali Blunder. Tersangka Korupsi dijadikan Kabag ULP, Ada apa?’.

Hal ini bukan tanpa alasan. Pasalnya hingga saat ini Ekky Ghadafi masih berstatus tersangka dugaan korupsi pembangunan Gedung Fisip UNRI tahun 2012. Dimana penanganan perkaranya dilakukan penyidik Polresta Pekanbaru.

Baca Juga : Waduh! Polsek Tapan Amankan 4 Jeriken Tuak Saat Malam Takbiran

Dalam aksi itu, GPMPK mendesak agar Gubernur Riau Syamsuar segera memecat Ekky Ghadafi selaku Kabag ULP.

“Posisinya sebagai tersangka tentu mencoreng integritas seorang pemimpin. Kami menduga ada kepentingan tidak baik dan akan merugikan keuangan negara karena seorang tersangka korupsi menjabat sebagai pelaksana lelang proyek,” ujar James Fajri selaku Koordinator Lapangan (Korlap) sepeti dikutip Haluanriau.com saat aksi itu.

Menurut dia, hingga saat ini proses hukum terhadap Ekky Ghadafi masih berjalan. “Tidak mungkin Gubernur tidak tahu, atau memang ada yang menutupinya dari gubernur?,” lanjut dia.

Di akhir aksi, dia menyampaikan kalau pihaknya akan terus menyuarakan dan mengawal persoalan ini. Harapannya, agar Bumi Lancang Kuning kini bebas dari perilaku pejabat yang korup.(*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]