Mudik ke Solsel? Pos Penyekatan Arus Mudik Ada di Kubang Gajah Sangir


Selasa, 04 Mei 2021 - 23:16:37 WIB
Mudik ke Solsel? Pos Penyekatan Arus Mudik Ada di Kubang Gajah Sangir AKP Adrifides, S.S,M.M

PADANG ARO, HARIANHALUAN.COM - Kepolisian Resor Solok Selatan (Polres Solsel) menyatakan bahwa pos penyekatan arus mudik lebaran didirikan hanya di Kubag Gajah, Kecamatan Sangir yang berbatasan dengan Provinsi Jambi. Sedangkan untuk pos Penyekatan antar kabupaten ditiadakan.

"Pos penyekatan arus mudik hanya satu di Kubang Gajah untuk mengantisipasi pemudik keluar-masuk Solsel dari provinsi Jambi. Sementara, untuk pemudik antar kabupaten/kota ditiadakan pos penyekatan," kata Kabag Ops Polres Solsel, AKP Adrifides, S.S,M.M, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga : Sutan Riska Tuanku Kerajaan: Sepelekan Protkes, Corona Tak Akan Hilang

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Menurutnya, pos penyekatan tersebut untuk mengantisipasi pemudik masuk dan keluar dari Provinsi Sumbar ke Jambi ataupun sebaliknya. Penyekatan arus mudik di Kubang Gajah diberlakukan mulai dari 6 Mei - 17 Mei 2021.

Pihaknya menurunkan 15 orang personil Polres Solsel untuk pos penyekatan arus mudik di Kubang Gajah dan dibantu 10 orang personil Brimob Polda Sumbar, Satpol-PP, BPBD dan Dinas Perhubungan Sumbar.

Baca Juga : Rayakan Idul Fitri, Sutan Riska Tuanku Kerajaan Ajak Masyarakat Doakan Palestina

"Petugas dibagi untuk tiga waktu secara bergantian," ujarnya.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

AKP Adrifides mengatakan bahwa kendaraan yang diberikan izin lewat dengan pemeriksaan ketat adalah kendaraan Sembako, Ambulan dan kendaraan pemadam kebakaran.

"Untuk kendaraan angkutan pribadi diperbolehkan hanya yang bersifat urgensi dengan melengkapi dokumen kependudukan beserta surat keterangan hasil negatif swab antigen. Misalnya, ada keluarga yang meninggal dan yang bersifat urgent lainnya," tuturnya.

Selain itu, imbuhnya, pihaknya juga mendirikan pos pengamanan Ketupat mudik lebaran di tiga titik yakni di Padang Aro, RTH Muara Labuh dan Lubuk Malako.

"Ada 15 personil Polres Solsel yang disiagakan bersama tim gabungan BPBD, Dinkes, Dishub dan Satpol-PP Solsel," tutupnya. (*)

Reporter : Jefli | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]