Pariaman Tetap Buka Objek Wisata Selama Libur Lebaran


Selasa, 04 Mei 2021 - 23:32:20 WIB
Pariaman Tetap Buka Objek Wisata Selama Libur Lebaran Saat Rapat Tata Kelola Destinasi Wisata Selama Lebaran 2021/1442 H di Ruang Rapat Wali Kota Pariaman.,

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Selama libur lebaran Idul Fitri 2021, objek wisata di Kota Pariaman tetap dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Demikian disampaikan Asisten I Yaminurizal, saat Rapat Tata Kelola Destinasi Wisata Selama Lebaran 2021/1442 H di Ruang Rapat Wali Kota Pariaman, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga : Tambah Jatah Libur, ASN di Pesisir Selatan akan Disanksi

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com   

Destinasi wisata yang dibuka, ada pada empat titik kawasan antara lain Pantai Kata, Pantai Gandoriah, Pantai Cermin dan Talao Pauh.  

Sementara itu, Pedagang Kaki Lima (PKL) di objek wisata pun, hanya Pedagang-pedagang yang biasa berjualan di tempat destinasi wisata itu  saja.   

Baca Juga : Pola Tanam Serentak di Pesisir Selatan Dilakukan 2 Kali dalam Setahun

Terkait hal tersebut diminta dinas terkait dan Lurah/Kepala Desa agar pro aktif menghimbau masyarakat dan mensosialisasikan kepada masyarakat.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com   

Disebutkan, sebelum lebaran Idul Fitri, pada H-2 lebaran, kepada dinas terkait, Dinas Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD bersama Forkopimda Kota Pariaman membangun posko pada empat titik destinasi wisata tersebut.   

Dibukanya destinasi wisata dengan tetap menerapkan prokes, Pemko Pariaman juga melakukan pembatasan pengunjung dengan batas pengunjung maksimal 25 persen, ini juga berlaku untuk pengunjung yang ingin kepulau.   

Dibukanya destinasi wisata dengan disiplin protokol kesehatan tersebut,  maka diharapkan ekonomi masyarakat tetap berjalan.   

Dikatakan juga, pada titik pintu masuk destinasi wisata, dilakukan pemungutan retribusi yakni, 2 pos di Pantai Gandoriah dan di 2 pos di Pantai Kata yang dibuka dari pukul 08.00 sampai 17.00 Wib.(*)

Reporter : Trisnaldi | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]