Bangun Jalan Bunga Tanjung-Teluk Tapang, Sumbar Butuh Bantuan Pusat Rp120 Miliar


Rabu, 05 Mei 2021 - 09:44:31 WIB
Bangun Jalan Bunga Tanjung-Teluk Tapang, Sumbar Butuh Bantuan Pusat Rp120 Miliar Jalan Bunga Tanjung-Teluk Tapang. Dok Kemenkomarves.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan menyampaikan berbagai usulan rencana program pembangunan infrastruktur di ruang kerja PUPR Jakarta, Selasa (4/5/2021).

"Dalam pertemuan tersebut kita mengusulkan beberapa agenda percepatan pembangunan infrastruktur prioritaskan di Sumatera Barat yang akan berdampak besar dalam kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat. Kita berharap, usulan tersebut, nantinya akan di tuangkan dalam penganggaran APBN tahun 2022," harap Mahyeldi.

Baca Juga : Penyekatan Dimulai, Ratusan Kendaraan Diputarbalik Saat Hari Pertama

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Mahyeldi juga menyampaikan, ada beberapa sektor yang perlu di percepat pembangunan di bidang Bina Marga seperti pembangunan jalan yang telah diusulkan kementrian PUPR melalui Konreg 2021 dan nantinya akan dianggarkan sebesar Rp120 miliar pada tahun 2022.

Mahyeldi menambahakn, pembangunan ruas jalan Bunga Tanjung ke Teluk Tapang Kabupaten Pasaman Barat sepanjang 25 km dengan total anggaran Rp343,65 miliar. Diharapkan dengan bantuan pemerintah pusat sebesar Rp120 miliar dapat mempercepat pembangunan Jalan tersebut.

Baca Juga : Pascalarangan Mudik, Dua Maskapai Ini masih Beroperasi di BIM

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi melalui Asisten Deputi Infrastruktur Pelayaran, Perikanan, dan Pariwisata Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur juga telah melakukan monitoring dan evaluasi terkait pembangunan jalan ke Pelabuhan Teluk Tapang – Bunga Tanjung di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat pada 27-28 Maret 2020 lalu.

Jalan ini merupakan iniasiasi Kemenko Marves sejak Desember 2018 untuk pembangunan infrastruktur aksesibilitas dan konektivitasnya yakni berupa pembukaan jalan ke Pelabuhan Teluk Tapang – Bunga Tanjung serta percapatan pembangunan dan operasionalisasi Pelabuhan Pengumoan Regional Teluk Tapang.

Pembangunan kedua infrastruktur ini yakni jalan akses dan pelabuhan sudah masuk dalam RPJMN 2020-2024. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]