Asben Hendri: Jadikan Protokol Kesehatan Gaya Hidup untuk Pencegahan Covid-19 di Sumbar


Rabu, 05 Mei 2021 - 11:30:47 WIB
Asben Hendri: Jadikan Protokol Kesehatan Gaya Hidup untuk Pencegahan Covid-19 di Sumbar Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Tim Safari Ramadan 1442 H dari Pj. Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, Benny Warlis kali ini diwakili oleh Asben Hendri, SE., MM Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumbar di Masjid Al Falah, Desa Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto.

Kehadiran Tim Safari Ramadan (TSR) Sumbar itu disambut hangat warga Desa Muaro Kalaban disekitar Masjid Al Falah.

Baca Juga : Penyekatan Dimulai, Ratusan Kendaraan Diputarbalik Saat Hari Pertama

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Asben Hendri mewakili Sekda Pemprov Sumbar sebagai Ketua Tim Safari Ramadan menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh elemen masyarakat telah menyambut kedatangan rombongan dari Provinsi Sumbar dan sekaligus bertujuan untuk mempererat tali silaturahim di dalam masyarakat.

Asben mengatakan saat ini positivity rate di Sumatera Barat cenderung semakin tinggi. Tingginya positivity rate menggambarkan tingginya penularan Covid-19 di masyarakat. Pelaksanaan protokol yang lemah terhadap kegiatan masyarakat, ditambah capaian vaksin umum yang rendah.

Baca Juga : Pascalarangan Mudik, Dua Maskapai Ini masih Beroperasi di BIM

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Tingginya positivity rate berisiko dan mengkhawatirkan, masyarakat harus disiplin mematuhi protokol kesehatan, seperti 3M (Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) dalam setiap kegiatan. Sumbar harus mengantisipasi sebaik-baiknya. Masyarakat diharapkan melaksanakan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

"Patuhi semua ketentuan yang tercantum dalam perda tersebut. Untuk itu mari kita jadikan Protokol Kesehatan sebagai gaya hidup," ucap Asben.

Selain itu, kebijakan pemerintah yang melarang mudik Lebaran 2021 harus dipatuhi demi kebaikan kita bersama.

"Untuk itu, kepada dunsanak-dunsanak kita yang ada diperantauan yang berasal dari Sumatera Barat dipesankan untuk tidak pulang kampung dulu, mengingat kasus penularan covid yang cenderung meningkat," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Asben Hendri menyerahkan bantuan berupa berupa uang tunai sebesar Rp20 juta dari pemprov Sumbar untuk pembangunan masjid kepada pengurus masjid.

Hadir juga dalam Safari Ramadan Pemprov, yaitu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Wardarusmen, Kepala Biro Organisasi, Biro Pemerintahan, Eko Faisal dari Sespri Sekda dan Novriyanti dari Biro Binsos. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]