Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Pesisir Selatan Jalin Kerjasama dengan RSU BKM


Rabu, 05 Mei 2021 - 22:14:13 WIB
Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Pesisir Selatan Jalin Kerjasama dengan RSU BKM Disdukcapil Pesisir Selatan jalin kerjasama dengan RSU BKM.

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), melakukan kunjungan kerja ke manajemen Rumah Sakit Umum (RSU) Balai Kesehatan Masyarakat (BKM) Sago Kecamatan IV Jurai pada Rabu (5/5/2021).

Kunjungan kerja yang dipimpin oleh Kepala Bidang (Kabid) PIAK dan Pemanfaatan Data Disdukcapil Pessel itu diterima langsung oleh pejabat Direktur RSU BKM Sago, Irma, dan jajarannya di ruang kerja direktur.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Ia menjelaskan bahwa kunjungan yang juga didampingi oleh Kabid Pelayanan Dafduk, Edi Siswadi, serta beberapa pejabat kepala seksi (Kasi) itu merupakan lanjutan dari beberapa kali pertemuan yang sudah dilakukan sebelumnya.

Baca Juga : Pemko Padang Panjang Sosialisasikan Peluang Kerja ke Luar Negeri

"Pertemuan ini membahas pelaksanaan kegiatan kerjasama pelayanan bersama yang sudah disepakati. Sebab dokumen Perjanjian Kerjasama (PKS) sudah kita lakukan penandatanganannya beberapa waktu yang lalu," katanya.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Dia berharap pertemuan itu dapat memfinalkan segala hal yang dibutuhkan dalam melakukan kerjasama tersebut. Kerjasama ini juga diharapkan dapat memudahkan ibu melahirkan dalam mendapatkan berbagai dokumen kependudukan dengan segera.

"Terutama dalam mendapatkan akta kelahiran, akta kematian, dan kartu keluarga, dan lainnya," harap Sartoni.

Pejabat Direktur RSU BKM Sago, Irma, ketika dihubungi sangat menyambut baik kerjasama bersama Dinas Dukcapil Pessel tersebut.

"Kami sudah siap untuk melaksanakan kerjasama tersebut, dan menyatakan siap untuk memulainya," katanya.

Dia berharap melalui kerjasama tersebut setiap peristiwa kelahiran bayi, dan juga kematian bisa terdata. Menurutnya, melalui kerjasama ini, maka keluarga pasien dapat dengan segera mendapatkan dokumen, baik dokumen akta kematian maupun dokumen akta kelahiran sebelum mereka pulang ke rumah. (*)

Reporter : Rani Aprianti | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]