Mobil Dinas Dikandangkan untuk Cegah ASN Mudik Lebaran


Rabu, 05 Mei 2021 - 23:07:14 WIB
Mobil Dinas Dikandangkan untuk Cegah ASN Mudik Lebaran Ilustrasi (Net)

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Mengantisipasi perjalanan mudik oleh Aparatur Sipil Negara (ASN),  Pemprov Riau melalui  semua Organisasi Perangkat Daerah mengandangkan mobil dinas .

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra, mengatakan, mobil dinas sebagai telah di kandangkan di masing-masing OPD, dan hari Rabu (5/5) jam 16.00 WIB, menjadi batas akhir pengembalian mobil dinas, bagi pegawai yang menggunakannya, baik di eselon III maupun bagi eselon IV.

“Rabu sore batas akhir pengembalian mobil dinas. Sesuai dengan arahan pimpinan, untuk mengantisipasi mudik ASN, dalam pencegahan Covid-19. Dan ASN juga dilarang mudik, baik menggunakan mobil dinas maupun mobil pribadi,” ujar Indra, dikutip Haluanriau.co.

Baca Juga : Heroik! Pria Lansia Berduel dengan Beruang di Pasaman Barat, Nyawanya Selamat 

“Yang jelas mobil dinas yang sudah dikembalikan, itu kuncinya diserahkan ke BPKAD, dan kita data sesuai dengan OPD nya. Ada juga pengecualian bagi mobil dinas tidak dikembalikan, seperti untuk operasional, dan keperluan dinas lainnya,” kata Indra.

Bagi kepala OPD dilingkungan Pemprov Riau, mendapat pengecualian untuk tidak mengandangkan mobil dinas, namun tidak diperbolehkan untuk mudik. Mobil dinas lain yang mendapat pengecualian diantaranya, operasional Dinas Kesehatan, RSUD Arifin Ahmad, Petala Bumi, RSJ. Dinas Perhubungan, dinas PUPR PKPP, dinas Kominfotik, Disnakertrans, BPBD, Satpol PP, dan BPKAD.

“Jadi mulai hari Rabu tanggal 5 sampai dengan tanggal 17 Mei, semua mobil sudah dikandangkan. Kecuali pejabat eselon II dan mobil operasional sesuai peruntukannya. Bagi yang tidak mengembalikan mobil dinas, tentun sangsi ada oleh pimpinan. Setelah tanggal 17 barulah mobil dinas kembali bisa diambil,” kata Indra.  (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]