Setelah Satu Bulan Wafat, Penyebab Pangeran Philip Meninggal Diungkap


Kamis, 06 Mei 2021 - 07:30:37 WIB
Setelah Satu Bulan Wafat, Penyebab Pangeran Philip Meninggal Diungkap Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Setelah meninggal sekitar satu bulan lalu, penyebab kematian Pangeran Philip terungkap. Fakta itu terungkap lewat sertifikat kematian Pangeran Philip.

Sertifikat itu menyatakan bahwa menyatakan penyebab kematiannya karena usia tua, kata laporan. Istana Buckingham mengumumkan Duke of Edinburgh meninggal 'dengan damai' di Kastil Windsor pada 9 April, tanpa mengungkapkan rincian lebih lanjut.

Sekarang Telegraph melaporkan telah memperoleh sertifikat kematian Philip, yang disertifikasi oleh Sir Huw Thomas, kepala rumah tangga medis kerajaan. Sir Huw dilaporkan mengidentifikasi tidak ada penyakit atau cedera yang dapat menyebabkan kematian sang duke.

Baca Juga : 40 Negara di Dunia Tak Bisa Beri Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Ini termasuk tidak menyebutkan kondisi yang sudah ada sebelumnya yang membuat Duke menjalani operasi jantung beberapa minggu sebelum kematiannya.

Dokter dapat membuat daftar usia tua sebagai penyebab kematian jika pasien mereka berusia di atas 80 tahun dan mereka mengamati penurunan bertahap. Philip menghabiskan satu bulan di Rumah Sakit King Edward VII dan Rumah Sakit St Bartholomew's, rawat inap terlama.

Dia awalnya menerima perawatan untuk infeksi tetapi kemudian menjalani prosedur pembedahan.

Duke kemudian bersatu kembali dengan Ratu di Kastil Windsor, tempat mereka menghabiskan waktu. hari-hari terakhirnya bersama. Sekretaris pribadi Philip, Brigadir Archie Miller-Bakewell, mendaftarkan kematian tersebut ke Royal Borough of Windsor and Maidenhead empat hari kemudian pada tanggal 13 April.

Ini mengikuti persyaratan hukum untuk mendaftarkan kematian dalam waktu lima hari setelah seseorang meninggal.

Dokumen tersebut juga mengakui warisan Yunani Philip, mencantumkan nama lengkapnya sebagai: 'Yang Mulia Pangeran Philip, Duke of Edinburgh sebelumnya dikenal sebagai Pangeran Philippos dari Yunani dan Denmark sebelumnya dikenal sebagai Philip Mountbatten.'

Duke secara resmi pensiun dari tugas kerajaan Mei lalu, dan dikenang untuk layanan dan dedikasinya seumur hidup setelah bangkit dari pengasingan dari Yunani saat masih kecil.

Selama bertahun-tahun ia melakukan lebih dari 22.000 pertunangan solo dan memberikan lebih dari 5.400 pidato, serta mengambil bagian dalam ribuan pertunangan lainnya dengan Ratu dan berkomitmen pada dirinya sendiri untuk kewajiban yang tak terhitung di belakang layar.(*)

Editor : Nova Anggraini | Sumber : suara.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]