Mudik Dilarang, Sejumlah Pool Bus AKAP di Kota Padang Tak Beroperasi Mulai Hari Ini


Kamis, 06 Mei 2021 - 12:09:56 WIB
Mudik Dilarang, Sejumlah Pool Bus AKAP di Kota Padang Tak Beroperasi Mulai Hari Ini Di pool bus ANS di Jalan Khatib Sulaiman Padang, armadanya tidak lagi beroperasi sejak tanggal 4 Mei. Namun petugas pool bus ANS masih melayani untuk penjualan tiket keberangkatan mulai tanggal (18/5) mendatang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Larangan mudik yang mulai diberlakukan hari ini, Kamis (6/5/2021) hingga Selasa (17/5/2021), berdampak tidak beroperasinya sejumlah pool bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Kota Padang.

Pantauan harianhaluan.com di pool bus ANS di Jalan Khatib Sulaiman Padang, armadanya tidak lagi beroperasi sejak tanggal 4 Mei. Namun petugas pool bus ANS masih melayani untuk penjualan tiket keberangkatan mulai tanggal (18/5) mendatang.

Petugas penjual tiket di pool ANS, Sherli, mengatakan, saat ini bus ANS masih buka untuk penjualan tiket saja. Bus ANS, kata Sherli, akan beroperasi mulai tanggal 18 Mei. Sebelumnya, bus masih mengangkut penumpang, namun karena aturan mengenai pelarangan mudik antar provinsi dilarang, maka tidak dilakukan pengangkutan penumpang.

Baca Juga : Luncurkan Fitur E-Registration, PermataBank Dukung Generasi Muda Aktif Raih Financial Freedom

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

"Sebelum tanggal 6 Mei penumpang masih banyak, penuh malah. Cuma tanggal 3 Mei tidak ada lagi kegiatan pengangkutan penumpang," katanya.

Di sisi lain, pool bus NPM yang terletak di Jalan S. Parman Flamboyan Baru, Padang Barat, tampak sunyi dan hanya terdapat beberapa petugas yang memeriksa mesin bus. Selain itu aktivitas penjualan tiket tidak dilakukan.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

Salah seorang penjaga Andri, mengatakan, bus sudah sejak kemarin tidak beroperasi.
"Sudah dua hari termasuk hari ini tidak ada aktivitas di sini. Saya biasanya menjaga di sini pada malam hari," ujarnya.

Andri mengatakan, sebelumnya bus NPM masih beroperasi, hanya saja bus tidak akan beroperasi hingga tanggal 17 Mei, dan mulai dibuka tanggal 18 Mei nanti.

Saat ini, kata Andri, bus hanya melayani pengambilan paket yang baru sampai kemarin dan hari-hari sebelumnya.(*)
 

Reporter : Endrik | Editor : Nova Anggraini
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]