Jadwal Pendaftaran CPNS 2021 di Padang Belum Jelas


Kamis, 06 Mei 2021 - 12:51:36 WIB
Jadwal Pendaftaran CPNS 2021 di Padang Belum Jelas Foto istimewa

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat belum menetapkan jadwal seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Non-Guru 2021 di kota itu.

Kepala BKPSDM Padang, Arfian mengatakan, Pemerintah Kota Padang hingga saat ini belum mendapatkan kepastian penyelenggaran seleksi CPNS tahun 2021 dari pemerintah pusat.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Pendaftaran penerimaan CPNS Tahun 2021 akan segera dimulai pada bulan ini, ramai beredar diberbagai media sosial. Setidaknya akan ada tiga kategorirekrutmen yang dilakukan yakni CPNS, sekolah kedinasan, dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Adapun kuota penerimaan baik di lingkungan Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah sebanyak 1,3 juta formasi, dengan rincian formasi guru PPPK 1 juta, Formasi ASN di pemerintah daerah 189 ribu dan Formasi CPNS di pemerintah pusat 83 ribu.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Lakukan Bedah Rumah yang Ketiga

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Menanggapi informasi tersebut, Arfian mengatakan, hingga saat ini pemerintah daerah belum mendapatkan informasi resmi terkait kepastian penyelenggaraan CPNS maupun PPPK pada bulan ini. Arfian mengatakan, sejak awal tahun telah mengusulkan sebanyak 200 formasi CPNS dan 700 formasi guru PPPK pada pemerintah pusat.

Akan tetapi, hingga saat ini belum ada kejelasan berapa formasi yang didapati pada pelaksanaan CPNS dan PPPK tahun ini.

"Belum ada kami terima informasi dari pusat kapan pendaftaran CPNS akan dibuka," kata Arfian.

Arfian mengimbau agar calon peserta CPNS 2021 dapat bersabar menunggu informasi resmi dari pemerintah daerah. Calon peserta diingatkan tidak tergiur dengan oknum yang dapat menjanjikan kelulusan CPNS, tetapi membayar sejumlah uang.

"Sebab seleksi CPNS telah menggunakan sistem komputerisasi sehingga hasilnya transparan," tukasnya. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]