Sambut Idul Fitri 1442 H, DPC IWAPI Pasaman Gelar Pasar Murah


Kamis, 06 Mei 2021 - 15:04:32 WIB
Sambut Idul Fitri 1442 H, DPC IWAPI Pasaman Gelar Pasar Murah Lapak Pasar Murah IWAPI Pasaman di halaman Hotel Emir, Lubuksikaping sudah tertata rapi.

LUBUK SIKAPING, HARIANHALUAN.COM--Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Pasaman menggelar pasar murah di halaman Hotel Emir Lubuksikaping, Kamis (6/5/2021). Pasar murah ini untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya dengan harga terjangkau.

Menurut Ketua DPC IWAPI Kabupaten Pasaman, Yulius Erita, kegiatan pasar murah yang dilakukan ini memastikan pasokan bahan pokok lancar dan paket sembako yang dijual dengan harga murah diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat. 

"Semoga pasar murah ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya, khususnya saat menyambut Idul Fitri nanti," ujar Legislator Pasaman ini. 

Baca Juga : Datang ke Pesisir Selatan, Ombudsman Sumbar Pantau Layanan Publik dan PPBD

Ia mengatakan, bahwa waktu pelaksanaan pasar murah itu dibatasi, hanya tiga jam. Demikian pula kunjungan warga untuk menukarkan kupon ke lokasi pasar murah tersebut juga dibatasi guna menghindari terjadinya kerumunan. 

"Waktunya dari pukul 14.00-16.00 WIB. Kita sistem edar kupon H-2. Jadi hari ini tinggal transaksi lalu bubar. Mengingat adanya larangan berkerumun. Oh ya, pembeli juga kita wajibkan pakai masker," ujarnya. 

Adapun paket sembako bersubidi untuk warga kurang mampu itu, antara lain beras dengan harga Rp100 ribu per 10 Kilogram, minyak goreng Rp11 ribu per liter, gula pasir Rp9 ribu per kilogram, telur ayam Rp35 ribu (30 butir) dan sirup ABC Rp9 ribu per botol. 

"Paket sembakonya terdiri dari gula, minyak goreng, sirup, beras, telur yang harganya jauh di bawah harga pasar. Kegiatan ini disponsori oleh Ibu Emma Yohana (Anggota DPD RI) dan anggota IWAPI," jelasnya. (*)

Reporter : Yudi Lubis | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]