Jelang Laga Juni Mendatang, Begini Persiapan Tamboresi Selama Ramadhan


Kamis, 06 Mei 2021 - 16:07:34 WIB
Jelang Laga Juni Mendatang, Begini Persiapan Tamboresi Selama Ramadhan Afrizal Tamboresi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Jelang laga pada Juni 2021 Mendatang, petinju asal Sumatra Barat, Afrizal Tamboresi mengaku tetap laksanakan latihan selama Bulan Ramadhan. Hal ini ia ungkapkan kepada Harian Haluan pada Kamis (6/5/2021) di press room Satpol PP Kota Padang. 

Ia mengatakan, selama berpuasa, ia sedikit melakukan perubahan pada menu makan dan jadwal latihannya. Selain itu, ia juga harus mencocokkan antara jadwal latihan dengan jadwal kerjanya sebagai anggota Humas Satpol-PP Kota Padang.

Meski berpuasa, Tambo masih melakukan joging siang guna meningkatkan daya tahan fisik dan staminanya. Di sore hari, biasanya ia melakukan latihan berupa shadow boxing hingga lima belas ronde. Lalu ia akan memukul kantong pasir samsak selama beberapa waktu.

Baca Juga : Batal! Semua Kegiatan Nonton Bareng Siaran Langsung Olimpiade di Tokyo Ditiadakan

Selain latihan fisik Tambo juga memperhatikan pola makanan dan minuman yang ia konsumsi. Saat sahur, ia akan makan lebih banyak karbohidrat agar dapat dicerna lebih lama oleh pencernaan.

"Karbohidrat yang dicerna lebih lama itu ada banyak, misalnya gandum, ubi jalar, dan juga jagung. Dalam puasa ini, istri saya selalu merebus ubi jalar untuk menu sahur," ungkap Tambo.

Tambo juga menjelaskan kalau ia juga tak lupa untuk memakan sayur, buah, serta makanan sumber protein secara seimbang. Ia juga memastikan untuk minum dengan cukup agar cairan di tubuhnya tidak cepat habis.

Disiang hari, saat waktu luang Tambo akan memilih beristirahat dengan tidur siang. Hal itu ia lakukan untuk menjaga tenaganya agar tidak cepat habis.

"Selama Ramadhan, saya latihannya menjadi fokus pada sore saja, yakni seusai sholat ashar dan tentu saya sesuaikan juga dengan jadwal kerja saya," ujarnya. (*)

Reporter : Sukmahayati | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]