Mendekati Lebaran, Warga Padang Serbu Toko Emas


Kamis, 06 Mei 2021 - 20:57:41 WIB
Mendekati Lebaran, Warga Padang Serbu Toko Emas Suasana di toko emas. Foto: Sukma Hayati

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sejumlah toko emas di Pasar Raya Padang mulai ramai didatangi oleh warga. Salah satunya tokoh emas Murni Gold & Jewellery, Kamis, (6/5/2021).

Rifki, salah satu karyawan toko mengatakan, meski pengunjung terpantau ramai, namun suasana tersebut masih jauh berbeda saat sebelum pandemi. Peningkatan tersebut di mulai dari dua pekan menjelang lebaran ini.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Dari tahun-tahun lalu memang lebih berkurang, cuman sekarang lumayanlah, sejak pandemi tahun lalu. Sekarang sudah lumayan menjelang hari raya," ujar Rifki.

Baca Juga : Luncurkan Fitur E-Registration, PermataBank Dukung Generasi Muda Aktif Raih Financial Freedom

Lebih lanjut, katanya, pengunjung yang datang, sekarang lebih seimbang untuk pembelian dan penjualan emas. Tidak seperti lebaran yang biasanya lebih banyak membeli. Untuk harga perhiasan sekarang seharga Rp2.100.000 dan emas murni seharga Rp2.060.000.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Tidak seperti lebaran biasanya, lebih banyak yang beli emas. Sekarang lebih seimbang," tuturnya.

Menurut Rifki, sekarang ini pembeli maupun penjual lebih banyak dari Kota Padang, karena adanya larangan mudik oleh pemerintah.

"Sekarang orang Padang aja yang banyak, mungkin karena ada larangan mudik, orang-orang jadi takut ke luar kota," tutupnya. (*)

Reporter : Sukma Hayati | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]