Penyekatan Dimulai, Ratusan Kendaraan Diputarbalik Saat Hari Pertama


Jumat, 07 Mei 2021 - 16:06:04 WIB
Penyekatan Dimulai, Ratusan Kendaraan Diputarbalik Saat Hari Pertama Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sekitar 165 kendaraan harus memutarbalik di Pos Penyekatan yang dibuat di perbatasan Sumatra Barat pada hari pertama pelaksanaan larangan mudik, Kamis (6/5/2021) kemarin. Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu menyebut, ke-165 kendaraan itu terdiri dari 68 kendaraan roda dua, 75 mobil pribadi, 14 bus dan 8 travel.

Sementara itu, pemudik yang naik kendaraan sudah terdata mencapai 3.263 orang. “Semuanya itu adalah rekap dari petugas di 11 pos penyekatan kita pada hari pertama larangan mudik," ujar Kombes Satake kepada sejumlah wartawan, Jumat (7/5/2021).

Disebut Satake, penyekatan dilakukan di 11 titik dengan jumlah personel dari Polri sebanyak 225 personel, dari TNI 38 personel, Satpol PP 48 personel dan lainnya 50 personel. Sementara itu, untuk situasi Kamtibmas di kewilayahan secara umum cukup kondusif dan jumlah gangguan Kamtibmas yang terjadi 0 kasus, kejahatan 0 kasus dan kejadian menonjol juga 0 kasus.

Baca Juga : Datang ke Pesisir Selatan, Ombudsman Sumbar Pantau Layanan Publik dan PPBD

Dia mengimbau kepada pemudik yang ingin masuk Sumbar, jika tidak ada keperluan mendesak lebih baik tidak mencoba untuk masuk wilayah Sumbar. “Ini tujuannya untuk kebaikan kita bersama agar tidak ada penularan virus Covid-19 ke sanak saudara di kampung,” tutupnya. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun

BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]