Masih Pandemi, Perpustakaan St Moh Rasyid Pariaman Terapkan Protokol Kesehatan


Sabtu, 08 Mei 2021 - 12:47:03 WIB
Masih Pandemi, Perpustakaan St Moh Rasyid Pariaman Terapkan Protokol Kesehatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pariaman, Nenmarni.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Perpustakaan Mr. H.St. Moh. Rasyid di Pantai Gandoriah Kota Pariaman bulan puasa ini tetap buka untuk dikunjungi pembaca.

Demikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pariaman, Nenmarni, yang dihubungi harianhaluan.com, Sabtu (8/5-2021).

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

Baca Juga : Orari Diharapkan Berkontribusi dalam Pembangunan Sumbar

Namun karena saat ini masih pandemi Covid -19, perpustakaan menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung.  Memang tak banyak pengunjung perpustakaan yang duduk membaca di ruang baca agak sepi, namun mereka datang, pinjam buku dan bawa pulang untuk dibaca di rumah itu banyak juga, kata Nenmarni.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

Yang pinjam buku keperpustakaan itu beragam, ada pelajar, mahasiswa dan umum. Mereka pinjam sesuai kebutuhan, kalau pelajar banyak pinjam buku yang berkaitan dengan pelajaran disekolah.

Ada juga masyarakat yang pinjam buku berkaitan dengan kuliner, peternakan serta pertanian. Buku - buku bacaan di perpustakaan tersebut sudah mencapai 12 ribu eksemplar, sudah mulai lengkap dan akan terus berupaya untuk menambah buku.

Pihak perpustakaan untuk esok lusa terus meningkatkan peran pustaka keliling ke desa dan kelurahan. Tujuannya, agar minat baca di masyarakat terus menggebyar, kata Nenmarni. (*)

Reporter : Trisnaldi | Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]