Asal Usul Komunitas The Genjots yang Ternyata Berawal dari Ketidaksengajaan


Sabtu, 08 Mei 2021 - 12:59:43 WIB
Asal Usul Komunitas The Genjots yang Ternyata Berawal dari Ketidaksengajaan Asal Usul Komunitas The Genjots yang Ternyata Berawal dari Ketidaksengajaan

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan mendengarkan podcast unik yang memberikan hiburan juga wawasan. Podcast kali ini akan bercerita tentang asal usul terciptanya komunitas The Genjots, yang ternyata bermula dari ketidaksengajaan.

Pada epoisde ini, Dochi akan banyak berbincang bersama founder dari salah satu komunitas sepeda terkenal, The Genjots yaitu Andi Indrawan. Penasaran bagaimana keseruan dari obrolan mereka? Langsung dengarkan dalam Podcast Kata Dochi di RCTI+.

Di podcast Kata Dochi kali ini, akan ada sesuatu yang spesial, dimana Dochi akan membacakan fakta-fakta seputar zodiak Aries bagi para kaum kelahiran April, yang bertepatan juga dengan bulan kelahiran dari Andi Indrawan.

Baca Juga : Perkuat Kemitraan dan Jaringan, Telkomsel Gandeng Schneider Electric

“Biasanya kalau Meet The Expert ga pernah dibacain nih zodiak-zodiak, cuma karena lagi ulang tahun alangkah baiknya kita bacain nih 3 karakteristik pria Aries. Satu, kuat dan berani. Dua, kompetitif dan ambisius. Tiga, sulit menyeimbangkan kehidupannya karena ia sangat kompetitif.” jelas Dochi.

Lanjut ke The Genjots, Dochi yang penasaran dengan awal mula terbentuk The Genjots langsung bertanya tentang siapa yang telah mencanangkan nama komunitas tersebut menjadi The Genjots.

Andi pun menjawab rasa penasaran Dochi. Ia menjelaskan bahwa  sebenernya awalnya mereka ada berempat yaitu Andi, Adiwiyata, Ilman, dan Vino Bastian.

"Nah, kita tuh berempat emang waktu awal tiba-tiba aja gitu kita bikin nama kali ya sepedahan juga berempat awalnya sampe baru ngajak temen-temen sekitar lah terus ya yaudah tiba-tiba aja keluar gitu namanya The Genjots gitu ya karena gampang diingat,” jelas Andi.

Ternyata, komunitas ini sudah ada sejak tahun 2017. Rata-rata setiap grup pernah sepedaan 40-60 kilometer. Rute paling jauh yang pernah dilalui oleh anggota dari komunitas The Genjots ini bahkan hingga 200 kilometer lho. 

"Cuma kalau misal rutenya masing-masing biasanya mereka berangkatnya dari jauh-jauh gitu," ujar Andi.

Masih banyak cerita-cerita seru dari The Genjots yang bisa menambah referensi rute perjalanan sepeda kamu, penasaran? Dengarkan selengkapnya hanya di Podcast Kata Dochi eksklusif hanya di fitur Radio+ aplikasi RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini:

https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3825
Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten
seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com. (*)

Reporter : Rani Aprianti | Editor : Rahma Nurjana

BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]