Hobi yang Dibayar, Ini Kisah dari Seorang Skateboarder Indonesia


Sabtu, 08 Mei 2021 - 13:24:53 WIB
Hobi yang Dibayar, Ini Kisah dari Seorang Skateboarder Indonesia Kisah dari Seorang Skateboarder Indonesia di Podcast Kata Dochi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Berbeda dari menonton film atau membaca buku yang membutuhkan konsentrasi penuh, mendengarkan podcast bisa diakukan sambil melakukan aktivitas lain, sehingga menjadi aktivitas ngabuburit yang cukup multitasking nih. 

Seperti mendengar Podcast Kata Dochi yang selalu membahas topik-topik seru dan menarik pastinya. Di episode kali ini Dochi akan memberikan fakta-fakta unik dari Skateboard dan membahas bagaimana proses Satria Vijie menjadi seorang Skateboarder. 

Skateboard berasal dari California sejak 1960 an, dan papan skate yang digunakan saat itu tidak lebih dari sekedar papan kayu yang dipasangi roda. Roda yang digunakan pun hanya terbuat dari logam atau tanah liat. 

Baca Juga : Viral di Sosmed, Kakek Ini Keliling Naik Vespa Pakai Seragam SMA

Selain itu, Norwegia pernah melarang bermain skateboard selama 11 tahun, dari tahun 1978-1989. Setelah larangan tersebut di cabut, olahraga ini pun meledak, Nurwegia akhirnya menyelenggaran X game/ Extreme Game menampilkan permainan Skateboarding. 

Setelah itu, Vijie menceritakan kalau dirinya sudah bermain skateboard sejak 19 tahun yang lalu. Dan ia bermain skateboard karena sebuah game yang ada di playstation (PS). Namun, ia juga mengakui kalau bermain skateboard secara langsung tidak semudah saat bermain di game.

“Kenapa gue melihat skateboard itu menarik, karena gak gampang dan gak semua orang bisa” kata Vijie.

Satria Vijie juga membagikan bagaimana cerita dirinya mulai serius dengan skateboard dan menyadari kalau itu bukan sekedar hobi saja, namun bisa menghasilkan bahkan menjadi sumber penghasilan. 

Vijie menjawab sejak 10 tahun bermain skate, “Awalnya masih kayak hobby anak muda di jaman itu, terus temen gue bilang coba ikut kompetisi, terus mulai ngerasa bagus mainnya, menang lomba, dan ngerasain dapet duit. Wah seru juga nih main skate dapet duit” ujarnya. Sampai akhirnya setelah itu Vijie mulai serius dan menjadikan skateboarding sebagai profesi.

Nah, penasaran bagaimana proses Satria Vijie bisa menjadi seorang skateboarder? Tonton selengkapnya hanya di RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini:
https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3883

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya
atau melalui link https://www.rctiplus.com

Reporter : Sukma Hayati | Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]