Ketua KASN Imbau Seluruh PNS Patuhi Larangan Mudik


Sabtu, 08 Mei 2021 - 14:00:29 WIB
Ketua KASN Imbau Seluruh PNS Patuhi Larangan Mudik Ketua KASN Agus Pramusinto

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - PNS harus berpartisipasi dalam pencegahan potensi penularan Cobid-19 melalui “kluster mudik”. Menyikapi hal itu, Ketua KASN Agus Pramusinto mengimbau seluruh ASN benar-benar mematuhi ketentuan terkait larangan mudik

Hal tersebut sesuai Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 8/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan/atau Mudik dan/atau Cuti Bagi Pegawai ASN dalam Masa Pandemi Covid-19.

“Momentum ibadah puasa Ramadhan patut menjadi alat pengendalian diri kita dan untuk turut menjaga agar tidak terjadi penambahan risiko penularan pandemi saat mudik,” ujar Agus, Sabtu (8/5/2021), dikutip dari Okezone.

Baca Juga : Inilah Strategi Kementerian PPPA Hapuskan Pekerja Anak di Indonesia

Ketua KASN menegaskan bahwa setiap ASN harus menjadi figur panutan dan turut menghimbau keluarga dan lingkungannya masing-masing untuk tidak melakukan mobilitas mudik.

Selanjutnya, akses silaturahmi visual kepada keluarga di daerah, pada saat ini sangat mudah melalui telepon genggam kita masing-masing. Agus juga berharap seluruh ASN mampu mengendalikan diri - melindungi keselamatan bersama. (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : okezone.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]