Berlaga di MTQ Internasional, Elum Nur Risman Didukung Penuh Pemkab Agam


Sabtu, 08 Mei 2021 - 21:26:03 WIB
Berlaga di MTQ Internasional, Elum Nur Risman Didukung Penuh Pemkab Agam Persiapan untuk Elum Nur Risman yang tampil di final MTQ Internasional.

LUBUK BASUANG, HARIANHALUAN.COM - Qoriah asal Kabupaten Agam, Elum Nur Risman tampil di babak final Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional yang digelar secara virtual oleh Minhaj Welfare Foundation (MWF) yang berbasis di London, Inggris, Sabtu (8/5/2021) malam ini. 

MTQ bertaraf internasional yang digelar perkumpulan muslim terbesar di Inggris itu berlangsung sepanjang bulan Ramadan dan final berlangsung sekitar pukul 04.00 sore waktu Inggris atau 21.30 WIB nanti. Pemerintah Kabupaten Agam memfasilitasi Elum secara penuh untuk dapat tampil dengan maksimal pada partai puncak di MTQ Internasional tersebut. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto mengatakan, pihaknya kini tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kesuksesan kegiatan itu, mulai dari pembuatan mimbar, mendekorasi dan lainnya, yang disiapkan di Mess Pemkab Agam Belakang Balok.

Baca Juga : Update COVID-19: Empat Nagari di Dharmasraya Sumbang 4 Kasus Positif Hari Ini

“Kita mendukung penuh agar qoriah kita ini dapat tampil dengan maksimal pada kompetisi yang berskala internasional itu. Jauh dari suara atau hal yang dapat mengganggu, sehingga harus disiapkan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Selain Pemkab Agam, Elum juga mendapat dukungan dari Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah serta memotivasinya agar qoriah Agam itu dapat tampil dengan maksimal. Rencananya, penampilan finalis MTQ Internasional asal Agam ini juga akan disaksikan secara langsung oleh Bupati Agam, Andri Warman, serta beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Agam.

“Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan penampilan qoriah kita ini, bisa mengakses halaman facebook @minhajwelfare dan @official.minhaj.TV,” kata Kabag Pro-KP Setdakab Agam, Khasman Zaini.

Berdasarkan informasi sebelumnya, Elum akan bersaing dengan lima finalis lain yang berasal dari berbagai negara. Sedangkan peserta dari Indonesia tiga orang, termasuk Elum Nur Risman yang juga satu-satunya peserta perempuan. (*)

Reporter : Endrik Ahmad Iqbal | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]