Waspada! Hari Ini Riau Capai Tingkat Tertinggi Penambahan Kasus Covid-19


Sabtu, 08 Mei 2021 - 22:40:47 WIB
Waspada!  Hari Ini Riau Capai Tingkat Tertinggi Penambahan Kasus Covid-19 Ilustrasi (Net)

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Kasus Covid-19 terus melambung di Provinsi Riau, bahkan hari ini hari ini, Sabtu (8/5/2021) penambahan kasus mencapai jumlah tertinggi  dengan 653 kasus, hari sebelumnya 628 kasus, total pasien terkomfirmasi 48.432 kasus.

Hari ini, Provinsi Riau kembali menempati posisi ketiga penambahan kasus setelah Jawa Barat 2.209, dan DKI posisi kedua dengan 732 kasus. Sedangkan untuk pasien yang sembuh dan pulang bertambah sebanyak 258 orang, total 41.457 orang sembuh.

Pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 mengalami penurunan dari hari-hari sebelumnya,bertambah sebanyak 7 orang meninggal dunia, total 1.200 orang meninggal.

Baca Juga : Seorang Wanita Lompat dari Lantai 3, Diduga Stres karena Positif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, untuk saat ini kasus penambahan pasien terkomfirmasi positif Covid-19 tertinggi. Dan ia berharapa tidak ada lagi kasus tertinggi setelah hari ini, dengan penerapan protokol kesehatan dari masyarakat.

“Untuk saat ini ya tertinggi bertambah 653 kasus. Mudah-mudahan tidak ada lagi kasus yang tinggi, cukup hari ini saja. Kalau semakin banyak kita harus bekerja keras lagi, semua rumah sakit sekarang sudah terpakai, dan isolasi mandirinya harus lebih ketat lagi, harus kerja keras,” kata Mimi Yuliani Nazir, dikutip dari Haluanriau.co.

Dijelaskan Mimi, semakin tingginya kasus positif Covid-19 ini, tidak lain terjadi setelah adanya kelengahan dari masyarakat terhadap protokol kesehatan. Sejak sebelum masuknya Ramadhan dan awal Ramadhan juga sudah diingatkan, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Namun masih banyak masyarakat yang abai, terutama dengan berkumpul bersama, tanpa ada prokes, sehingga baru terjadi peningkatan pasa bulan April dan Mei.

“Masih ini, kita menekankan protokol kesehatan di daerahnya. Apalagi dengan kegiatan-kegiatan di bulan Puasa yang mengumpulak orang banyak, seperti buka bersama. Kalau untuk kalater tarawih sudah ada di Rohil, di Pekanbaru juga ada tapi belum terkomfirmasi, jadi pengaruhnya seperti itu,” kata Mimi. “Kalau ingin kita sama-sama merasakan menurunnya kasus positif Covid ini, jangan lagi berkumpul, hindari kerumunan, pakai masker, selalu mencuci tangan. Sekarang sudah mulai ada penegasan dari Satgas, mudah mudahan dipatuhi,” ungkap Mimi. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]