Aduh, Jelang Lebaran Karyawan Ini Malah Jadi Korban PHK Sepihak


Sabtu, 08 Mei 2021 - 00:01:01 WIB
Aduh, Jelang Lebaran Karyawan Ini  Malah Jadi Korban PHK Sepihak Karyawan PT SMOE yang di PHK secara sepihak mendatangi kantor DPRD Kota Batam, Jumat (7/5/2021). (damri/haluankepri.com)

BATAM,HARIANHALUAN.COM-Menjelang Idul Fitri 2021, puluhan karyawan PT SMOE yang beralamat di Kawasan Industri Kabil Kota Batam, Provinsi Kepri  mengaku di-PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) secara sepihak.

Tidak terima atas hal tersebut, mereka mendatangi gedung DPRD Kota Batam untuk melaporkan permasalahan tersebut kepada Komisi IV DPRD Kota Batam, Jumat (7/5/2021).

“Kami yang di-PHK sepihak dan yang datang ke DPRD Batam ini sebanyak 30 orang lebih. Kami datang untuk melaporkan ke Komisi IV DPRD Batam, karena kami merasa janggal PHK dilakukan perusahaan kepada kami,” ucap salah seorang karyawan PT SMOE tersebut, Sofian kepada awak media.

Baca Juga : Heroik! Pria Lansia Berduel dengan Beruang di Pasaman Barat, Nyawanya Selamat 

Dikatakan Sofian, PHK itu dilakukan secara mendadak di tengah Ramadhan ini, sementara sisa kontrak mereka masih ada dan tidak dibayarkan. Bahkan Tunjangan Hari Raya (THR) mereka juga tidak dibayarkan.

Masa mereka yang bekerja di PT SMOE itu bervariasi, yakni dari 1 tahun hingga 3 tahun. Mereka diberikan surat PHK pada 30 April 2021 lalu.

Alasan dari pihak perusahaan melakukan PHK itu adalah karena sebagian dari pekerjaan yang ada di perusahaan itu sudah selesai. Namun, untuk spesifiknya pihaknya tidak mengetahui.

“Sebenarnya yang di PHK itu banyak, namun yang ikut melapor ke DPRD ini 30 orang lebih saja. Sebab yang lain tidak ikut melapor ke DPRD kita juga kurang tahu, mungkin bisa jadi karena mereka tidak mengetahui cara jalannya,” ungkapnya. (dam)

Editor : Dodi | Sumber : Haluankepri.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]