Barisan Muda Tionghoa Batam Bagikan Dua Ribu Nasi Kotak untuk Warga Berbuka Puasa


Ahad, 09 Mei 2021 - 22:48:20 WIB
Barisan Muda Tionghoa Batam Bagikan Dua Ribu Nasi Kotak untuk Warga Berbuka Puasa BMTI Batam, Dinas Kesehatan Batam dan Hulubalang Kepri foto bersama saat membagikan nasi kotak gratis buka puasa untuk masyarakat. (damri/haluankepri.com)

BATAM,HARIANHALUAN.COM-Sebanyak dua ribu  nasi kotak  dibagikan Barisan Muda Tionghoa Indonesia (BMTI) Kota Batam  untuk buka puasa masyarakat di kota  Batam, Provinsi Kepri.

Pembagian nasi kotak itu disebar di sejumlah titik trafic light (lampu merah)  pada Sabtu (8/5/2021)  sore.  Dalam pelaksanaannya,  BMTI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam dan Organisasi Masyarakat Hulubalang Kepri. 

"Kegitan berbagi kasih untuk berbuka puasa kali ini kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam dan Hulubalang Kepri. Jumlah nasi yang kita bagikan sebanyak 2 ribu kotak,” ucap Ketua BMTI Kota Batam, Radius dikutip dari Haluankepri.com, Minggu (9/5/2021).

Baca Juga : Tim Sapa Ramadan Akhiri Perjalanan ke-19 Kabupaten/Kota, Bagi-bagi THR pada Anak Yatim

Disampaikan Radius, dalam kegiatan tersebut, sebanyak 70 orang relawan dari BMTI diturunkan kejalan untuk membagikan nasi kotak tersebut secara gratis.

“Lokasi pembagiannya sebanyak empat titik. Yakni di simpang lampu merah Universitas Internasional Batam (UIB) Baloi, simpang lampu merah Martabak Har Nagoya, simpang Hotel Harmoni Jodoh dan di Pinuin,” ujar Radius.

Harapannya, semua elemen masyarakat terus berbuat dan berbagi kepada masyarakat dibulan ramadhan ini, apalagi sekarang ditengah pandemi Covid-19 ekonomi masyarakat banyak yang terdampak.

“Kita harapkan juga masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan sesuai yang ditetapkan oleh Pemerintah, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Agar penyebaran Covid-19 cepat dapat diatasi dan ekonomi bisa bangkit kembali,” ungkapnya.

Sementara itu, Fozal dari Dinas Kesehatan Kota Batam yang juga koordinator pembagian nasi kotak tersebut menyampaikan, bahwa nasi kotak yang dibagikan itu ditujukan terutama kepada para penguna jalan yang baru palang bekerja.

“Anggota dari Dinas Kesehatan yang kita terjunkan ada juga beberapa orang dokter dan juga ada dari Hulubalang Kepri. Kegiatan ini adalah panggilan hati untuk berbagi kepada masyarakat. Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini mendapat keberkahan,” imbuhnya. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluankepri.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]