BBPOM Padang Lakukan Pengawasan Takjil di Beberapa Wilayah Sumatera Barat


Senin, 10 Mei 2021 - 10:48:27 WIB
BBPOM Padang Lakukan Pengawasan Takjil di Beberapa Wilayah Sumatera Barat BBPOM Padang Lakukan Pengawasan Takjil di Beberapa Wilayah

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Tahun ini, sejak minggu pertama bulan Ramadhan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Padang telah melakukan pengawasan pangan takjil di beberapa kabupaten/kota di wilayah kerja BBPOM Padang.

"Kami  bersama dengan organisasi pemerintah daerah terkait diantaranya Bupati, Walikota, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, Dinas Pangan Satpol PP dan kepolisian daerah Sumatera Barat (Sumbar) telah melakukan pengawasan ini," ujar Kepala BBPOM Padang, Firdaus Umar.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Ia menyebutkan BBPOM di Padang berkomitmen melindungi masyarakat Sumbar dari bahaya obat dan makanan yang dapat merugikan kesehatan, termasuk dalam pengawasan pangan saat ramadhan dan pangan menjelang hari raya Idul Fitri secafa kontiniu.

Baca Juga : Orari Diharapkan Berkontribusi dalam Pembangunan Sumbar

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"kami melakukan tugas, fungsi dan kewenangan BBPOM di Padang bersama pemerintah daerag provinsi dan Kabupaten/ Kota dalam mengawasi obat dan makanan sesuai dengan amanat Inpres No.3 tahun 2017 tentang peningkatan efektifitas pengawasan obat dan makanab yang harus melibatkan banyak lemangku kepentingan," ujarnya. (*)

Reporter : Endrik Ahmad Iqbal | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]