BBPOM: Laporkan Jika Menemukan Permasalahan Obat dan Makanan 


Senin, 10 Mei 2021 - 11:00:31 WIB
BBPOM: Laporkan Jika Menemukan Permasalahan Obat dan Makanan  Kepala BBPOM Padang, Firdaus Umar

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Padang selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri telah melakukan pemeriksaan di beberpa kabupaten/kota dengan 63 sarana, yang terdiri dari 60 sarana ritel dan 3 sarana gudang atau distributor, Senin (10/5/2021).

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Hasil dari 63 sarana adalah 54 saraba MK dengan persentase 85,71% dan TMK 9 sarana dengan persentase 14,29%. Hasil pengawasan masih kita temukan adanya peredaran produk pangan ilegal, rusak dab kadaluarsa di sarana yang diperiksa," ujar Kepala BBPOM Padang, Firdaus Umar.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Ia mengatakan hasil pangan baik pangan buka puasa dan pangan menjelang Idul Fitri telah ditindaklanjuti bersama instansi terkait.

Baca Juga : Penuhi Kebutuhan Lokal, Perantau di Lampung Garap Investasi Ternak Sapi Sumbar

Selain itu, Firdaus menghimbau para pedagang dan konsumen untuk memelihara hygiene dan sanitasj, baik dari pangan, penjual, lokasi dan penyajiannya

"Patuhi aturan yang berlaku dan tetap juga memperhatikan protokol kesehatan dan jangan lupa cek kemasab, label, izin edar, dan kadaluarsa (KLIK) sebelum membeli produk," ujarnya.

Firdaus berpesan bagi masyarakat yang menemukan permasalahan terhadap obat dan makanan, agar menghubungi layanan Pengaduan konsumen BBPOM di Padang dengan menghubungi 0751-705428 atau langsung melalui aplikasi GALAMAI.

"BBPOM di Padang akan selalu hadir untuk masyarakat Sumbar," katanya. (*)

Reporter : Endrik Ahmad Iqbal | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]