Jelang Lebaran, Kilang Bumbu Dapur Kebanjiran Orderan


Senin, 10 Mei 2021 - 11:34:43 WIB
Jelang Lebaran, Kilang Bumbu Dapur Kebanjiran Orderan Pedagang kilang bumbu dapur

BATUSANGKAR, HARIANHALUAN.COM - Beberapa hari jelang lebaran Idul Fitri 1442 H, masyarakat mulai menyerbu beberapa pusat perbelanjaan dan pasar-pasar tradisional. Masyarakat mulai menyiapkan keperluan seperti baju lebaran, kue-kue cantik, dan bahan-bahan makanan khas lebaran.

Seperti di salah satu pasar tradisional yang ada di Kenagarian Sungayang Kabupaten Tanah Datar. Pantauan Harianhaluan.com, Senin (10/5/2021) warga tampak membeli sembako dan menyiapkan bumbu. Saat diwawancarai, Syafwati pemilik kilang bumbu dapur mengaku kebanjiran orderan.

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

Baca Juga : 70 Ucapan Lebaran Idul Fitri 2021

"Jelang lebaran ini biasanya memang ramai. Banyak yang menggiling bumbu untuk rendang atau gulai," sebutnya.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Ia melanjutkan, selain menggiling bumbu untuk rendang atau gulai warga juga bisa menggiling cabai merah. Katanya, di sana bisa menggiling cabai dengan garam ataupun tanpa garam. Kemudian, juga bisa menggiling cabai dengan bawang merah ataupun tanpa bawang.

"Untuk menggiling bumbu biasanya perkilo Rp 8 ribu. Sesuai dengan permintaannya bagaimana, kadang ada juga yang hanya 250 gram. Tidak harus sekilo," ujarnya.

Selain menggiling bumbu, ia juga menyediakan bumbu dapur yang siap digunakan. Di sana pelanggan bisa membeli bumbu sesuai keinginan dan ukuran masakan yang akan dibuat.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Heldi Satria

BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]