Ketua KNPI Padang: Pemuda harus Lebih Aware dengan Jaminan Kesehatan dan Dukung Program Mulia JKN – KIS


Senin, 10 Mei 2021 - 14:54:47 WIB
Ketua KNPI Padang: Pemuda harus Lebih Aware dengan Jaminan Kesehatan dan Dukung Program Mulia JKN – KIS Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padang, Megri Fernando

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sebuah kutipan dari Bung Karno “Berikan aku sepuluh pemuda agar ku goncangkan dunia”, menggambarkan bagaimana pentingnya peran pemuda dalam pembangunan. Begitu juga Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS) membutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat, terutama dukungan dari pemuda Indonesia untuk mensukseskan program pemerintah ini.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padang, Megri Fernando menilai JKN – KIS telah menjadi kebutuhan utama di tengah masyarakat dan memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat dengan bergotong royong mewujudkan jaminan kesehatan untuk seluruh masyarakat. Program ini mendorong masyarakat untuk lebih memahami makna dari gotong royong untuk kebaikan.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

Baca Juga : Wajib Tahu! Seburuk Apa Efek Minuman Soda pada Otak?

“Saya merasa sangat bangga adanya program JKN – KIS, karena kesehatan kita telah dijamin oleh program JKN – KIS. Kita juga langsung berkontribusi membantu menyehatkan peserta lain yang membutuhkan pelayanan kesehatan melalui iuran rutin yang kita bayarkan. Kita semua harus mendukung program mulia ini, pepatah dulu menyebutkan ''sedia payüng sebelum hujan''  mungkin sekarang menjadi 'sedia BPJS sebelum sakit',” ujar Megri saat ditemui oleh tim Jamkesenews di Sekretariat KNPI Padang (01/03).

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

Lebih lanjut Megri berharap dari 64,50 juta jiwa pemuda atau hampir seperempat dari total jumlah penduduk Indonesia sadar akan pentingnya jaminan kesehatan dan berpartisipasi aktif dan bersinergi dengan BPJS Kesehatan dalam mendukung program JKN – KIS agar tetap berkesinambungan ke depannya.  

“KNPI merupakan mitra strategis pemerintah, kedepannya kita ingin lebih membangun sinergitas dengan BPJS Kesehatan. Tidak hanya talkshow seperti kemarin, akan ada lagi bentuk kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Pemuda harus lebih aware terhadap kesehatan. Di negara – negara maju, pemuda dan masyarakat sudah sadar akan pentingnya jaminan kesehatan. Tidak ada seorangpun yang ingin sakit, karena aktivitas kita menjadi terhambat karena sakit, belum lagi biaya pelayanan kesehatan yang tidak murah. menurut saya program JKN KIS, kebutuhan yang wajib ada,” ujar Megri.

Di akhir wawancara, Megri memberikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan atas inovasi – inovasi yang dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan. Inovasi berbasis teknologi tersebut yang dibutuhkan pemuda, khususnya pemuda Milenial sekarang.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja dan terobosan BPJS kesehatan atas inovasi – inovasi yang dikeluarkan BPJS kesehatan untuk memudahkan layananan kepada peserta. Salah satunya adalah Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp (PANDAWA), tinggal chat WhatsApp, kebutuhan kita akan dilayani oleh admin. Layanan tanpa tatap muka seperti ini yang dibutuhkan, terlebih lagi di masa pandemi Covid-19," ujar Megri. (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : relis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]